Robert Ungkap Kapan Persib Akan Mengikuti Turnamen Pramusim

Robert Ungkap Kapan Persib Akan Mengikuti Turnamen Pramusim Latihan tim Persib di FINNS Recreation Bali. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menegaskan Maung Bandung tak akan mengikuti turnamen pramusim.

Penyebabnya jadwal sejumlah turnamen pramusim di Indonesia, seperti Piala Wali Kota Solo dan Piala Wali Kota Surabaya, terlalu mepet dan mengganggu persiapan awal Persib.

Meski belum mengetahui gelaran pramusim tersebut, Robert menjelaskan informasi yang beredar dirasa terlalu dini untuk dibicarakan.

Apalagi Persib saat ini masih belum berlatih bersama dan jauh dari kata siap untuk turun dalam turnamen pramusim.

"Saya tidak tahu apapun mengenai turnamen Piala Wali Kota, tapi tentunya kami tidak akan berpartisipasi jika digelar terlalu dini," ujar pria asal Belanda itu pada Kamis, 21 April 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Persib Kemungkinan Absen di Piala Wali Kota Solo dan Surabaya, Robert Beberkan Masalahnya

BACA JUGA: Persib Kemungkinan Absen di Piala Wali Kota Solo dan Surabaya, Robert Beberkan Masalahnya

Robert menjelaskan, dalam membangun skuad yang kokoh memerlukan penanganan yang baik dan terencana. Baginya, tidak direkomendasikan bagi tim bermain di ajang turnamen pramusim dalam kondisi belum siap.

"Mengenai ini, saya harus menyatakan opini profesional saya bahwa pramusim dilakukan untuk membangun tim, bukan untuk memainkan turnamen terlalu dini," tambahnya.

Oleh karena itu, kata Robert, Persib baru akan mengikuti turnamen pramusim, apabila sudah membangun kekuatan dasar selama masa persiapan.

"Jadi pertama-tama di masa pramusim kami akan membangun dasar kekuatan pemain dan setelah itu baru mungkin kami akan melihat kemungkinan mengikuti 1-2 turnamen kecil," tutupnya.

Dua turnamen pramusim, Piala Wali Kota Solo dan Piala Wali Kota Surabaya disebut-sebut bakal mengundang Persib sebagai salah satu tim pesertanya.

Kedua turnamen pramusim tersebut, rencananya akan dilaksnakan setelah Lebaran. Sementara Persib sendiri dijadwalkan baru akan menggelar latihan perdana pada 16 Mei 2022.

Selain turnamen Piala Wali Kota Solo dan Piala Wali Kota Surabaya, ada turnamen pramusim yang digelar PSSI yakni Piala Presiden atau Piala Menpora.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini