Persib Kemungkinan Absen di Piala Wali Kota Solo dan Surabaya, Robert Beberkan Masalahnya

Persib Kemungkinan Absen di Piala Wali Kota Solo dan Surabaya, Robert Beberkan Masalahnya Pelatih Persib Robert Alberts. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Tak hanya soal isu transfer siapa pemain yang datang dan keluar dari Persib Bandung, bobotoh juga menantikan agenda pertandingan pramusim yang bakal dilakoni Maung Bandung.

Apalagi belakangan, Persib juga diisukan terdaftar di sejumlah ajang turnamen pramusim sebagai persiapan menuju Liga 1 musim depan.

Selain Piala Wali Kota Solo, Persib dikabarkan masuk dalam daftar peserta Piala Wali Kota Surabaya. Kedua gelaran tersebut rencananya akan digelar setelah Hari Raya Idul Fitri.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku, belum mengetahui adanya gelaran turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo dan Piala Wali Kota Surabaya yang dijadwalkan digelar setelah Lebaran.

BACA JUGA: Penggawa Timnas Indonesia U-19 Ungkap Tekadnya Bersama Persib Musim Depan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Frets Butuan Sempat Mengalami Fase Sulit di Persib

Namun jika benar adanya, Robert menegaskan Persib kemungkinan tak akan mengikuti kedua ajang pramusim tersebut karena masalah kesiapan. Di mana Persib baru menjalani latihan perdana pada 16 April 2022.

"Yang pertama saya belum tahu apakah ada Piala Wali Kota. Dan jika tim baru memulai latihan tentunya kami tidak akan langsung mengikuti kejuaraan apapun karena kami belum siap," tutur pria berusia 67 tahun itu pada Kamis, 21 April 2022.

Pelatih asal Belanda itu, merasa Persib bisa tampil di turnamen pramusim dalam kondisi yang matang. Sehingga dengan turnamen pramusim tersebut, Persib semakin siap menatap Liga 1 musim selanjutnya.

Apabila turnamen pramusim digelar selepas Hari Raya Idul Fitri, Robert merasa timnya tak cukup waktu untuk melakukan persiapan. Apalagi timnya sudah memiliki rencana sendiri untuk mematangkan skuatnya dengan rancangan program.

"Dalam masa pramusim, kita harus tegas bahwa itu dimanfaatkan untuk membuat tim siap tampil di kompetisi (liga). Tim harus memiliki rencana beberapa pekan jelang liga dimulai dan membangun kekuatan dari awal," tambahnya.

Robert menambahkan, skuad Persib juga akan melewati rangakaian tes fisik, baik sebelum dan saat latihan. Dari hasil laporan tersebut, ia bisa mengambil persentase kesiapan timnya dalam melanjutkan program latihan, sekaligus keikutsertaan tim Persib di ajang pramusim.

"Pada dasarnya dimulai dari aerobik, membentuk stamina dasar. Karena jika tidak melakukan itu maka nantinya bisa dilihat akan banyak pemain yang cedera," tuntasnya.

Selain turnamen Piala Wali Kota Solo dan Piala Wali Kota Surabaya, ada turnamen pramusim yang digelar PSSI yakni Piala Presiden atau Piala Menpora**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini