Alasan Persib 'Hindari' Tim Liga 1 dan Pilih Lawan Uji Coba dari Luar Negeri

Alasan Persib 'Hindari' Tim Liga 1 dan Pilih Lawan Uji Coba dari Luar Negeri Ilustrasi, para pemain Persib merayakan gol David Da Silva ke gawang Persija. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sudah menyusun rencana pramusim. Selain program latihan, Maung Bandung juga mengagendakan laga pramusim.

Persib bahkan, menjajaki kemungkinan mengikuti turnamen pramusim di luar negeri untuk mematangkan persiapan menuju kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Persib juga membuka kemungkinan mengundang klub luar negeri datang ke Indonesia untuk menjalani pertandingan persahabatan.

Pelatih Persib, Robert Alberts tak menampik, Persib 'menghindari' pertemuan dengan klub sesama Liga 1 dan lebih memilih menghadapi tim dari luar negeri.

BACA JUGA : Pelatih Persib Robert Alberts Penasaran: Kapan Piala Indonesia Digelar?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA : Luizinho Passos Siapkan 'Ramuan Khusus' untuk Kiper-kiper Persib

Robert sepertinya berusaha meminimalisir kompetitor di Liga 1 mengendus kekuatan dan kelemahan Persib selama pramusim.

"Tapi tentunya lebih bijak jika memainkan laga uji coba di pramusim tanpa bermain melawan sesama tim Indonesia," ujar Robert kepada awak media pada Kamis, 21 April 2022.

"Lebih baik kami bersiap menghadapi liga yang formatnya saja kami belum tahu akan seperti apa dan belum tahu apa yang akan terjadi," ujar Robert.

Pasalnya menurut pelatih asal Belanda itu, para pemain Persib akan jauh lebih berkonsentrasi dalam membangun kekuatan selama masa persiapan menghadapi Liga 1 musim 2022-2023.

Belum jelasnya gelaran Liga 1, menjadi pertimbangan lain bagi Robert untuk menghindari pertemuan dengan tim dalam negeri.

Apalagi Persib akan tampil di kompetisi lebih tinggi dan harus medapat lawan tanding yang juga tampil di level Asia.

Persib sendiri dikabarkan diundang mengikuti turnamen Piala Wali Kota Surabaya dan Piala Wali Kota Solo, tetapi kemungkinan tidak akan mengikutinya karena alasan persiapan yang mepet.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini