Pelatih Persib Robert Alberts Penasaran: Kapan Piala Indonesia Digelar?

Pelatih Persib Robert Alberts Penasaran: Kapan Piala Indonesia Digelar? Pelatih Persib Robert Albert. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts rupanya memiliki pertanyaan besar usai menuntaskan kompetisi Liga 1 musim lalu. Pasalnya di musim lalu, setiap tim hanya bermain di satu ajang resmi, yakni kompetisi domestik atau Liga 1.

Robert Alberts mengatakan turnamen resmi bertajuk Piala Indonesia tidak bisa dilupakan begitu saja. Pasalnya ajang tersebut sangatlan penting bagi kemajuan sepak bola Indonesia karena setiap tim dari 3 divisi akan mendapatkan kesempatan untuk saling berjumpa.

Di musim sebelumnya, nasib turnamen tahunan yang digelar oleh PSSI itu memang tidak jelas gelarannya. Maka dari itu Robert sangat menantikan kabar resmi terkait gelaran Piala Indonesia di musim berikutnya.

Baca Juga: Persib Agendakan Laga Pramusim di Luar Negeri, Begini Penjelasan Manajemen

"Kami penasaran dengan kapan digelarnya turnamen domestik (Piala Indonesia) karena kami mungkin satu-satunya negara yang belum memainkan lagi turnamen domestik." ujar pria asal Belanda itu pada Kamis, 21 April 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seyogyanya, banyak negara yang memiliki dua ajang di setiap musimnya, yakni kompetisi dan turnamen resmi.

Untuk kompetisi, digelar dengan pembagian level atau divisi setiap tim peserta, sedangkan turnamen akan mempertemukan semua tim dari seluruh divisi.

Sepanjang perjalannya, Piala Indonesia baru tujuh kali digelar sejak 2005 yang saat itu bernama Copa Dji Sam Soe.

Baca Juga: Persib Diundang Tampil Di Turnamen Pramusim, Berikut Daftar Klub Pesertanya

Terakhir kalinya, Piala Indonesia digelar pada 2018/2019 dengan PSM berhasil menjadi juata dengan mengandaskan Persija.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini