Robert Alberts Janji Bikin Persib Lebih Berwarna Jawa Barat

Robert Alberts Janji Bikin Persib Lebih Berwarna Jawa Barat Robert Alberts. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts janji lebih memprioritaskan pemain lokal asal Bandung, umumnya Jawa Barat dalam membangun skuad di Liga 1 musim depan.

Sekali pun tak memiliki ikatan kuat dengan Persib sebelumnya, seperti pernah membela tim junior Persib, pemain yang diupayakan untuk direkrut berasal dari Jawa Barat.

Dikutip dari website resmi Persib, Robert menargetkan formasi pemain Persib di Liga 1 musim depan lebih berwarna Jawa Barat dengan bermaterikan pemain potensial asal Bandung atau Jawa Barat.

Karena itu, Robert mengatakan, Persib akan lebih membuka kesempatan kepada pemain lokal Jawa Barat, khususnya Bandung.

BACA JUGA: Daftar Pelatih Liga 1 Musim 2022-2023, 4 Tim Belum Punya Nakhoda


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Legenda Persib Dirumorkan Bakal Besut Persikabo 1973

"Apa yang akan kami lakukan sudah jelas mencari pemain dari Bandung dan Jawa Barat," jelas pelatih asal Belanda tersebut dikutip dari website Persib, Jumat 22 April 2022.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk itu. Jika kami membutuhkan pemain baru, itu akan lebih dulu memiliki hubungan dengan Jawa Barat dan memenuhi posisi yang dibutuhkan," tegasnya menambahkan.

Selain pemain berpengalaman asal Jawa Barat dan Bandung, Robert juga membuka lebar pintu bagi para pemain binaan Diklat dan Akademi Persib. Jika tak ada pemain asal Jabar maupun binaan Persib yang bisa mengisi posisi yang diharapkan, Robert baru melirik pemain dari luar.

"Pilihan pertamanya kami akan melihat dari Diklat Persib, Bandung United. Jiika tidak ada pemain yang bisa mengisi posisi tersebut, maka kami harus melihat pemain di luar," ucapnya.

Sejauh ini, dari lima rekrutan anyar Persib, baru satu pemain yang memiliki latar belakang Jawa Barat yakni Fitrul Dwi Rustapa.

Selebihnya adalah Ricky Kambuaya yang berasal dari Sorong, Papua. Rachmat Irianto, gelandang muda binaan Persebaya.

Kemudian David Rumakiek yang dibesarkan Persipura Jayapura, dan Ciro Alves yang berasal dari Brasil.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini