Faktanya Persib Gagal Pertahankan Banyak Pemain, Begini Penjelasan Robert

Faktanya Persib Gagal Pertahankan Banyak Pemain, Begini Penjelasan Robert Pemain Persib merayakan gol yang dicetak David Da Silva ke gawang Persebaya. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sejauh ini, sudah melepas 12 pemain yang membela Maung Bandung di paruh kedua Liga 1 musim 2021-2022.

Tetapi seperti dikatakan pelatih Persib, Robert Alberts, sebenarnya dari 12 pemain yang dilepas hanya dua yang tak masuk rencana musim depan.

Mayoritas pemain yang dilepas menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan Persib.

Dengan kata lain, Persib sejauh ini gagal mempertahankan banyak pemain yang sebenarnya masuk proyeksi tim di Liga 1 musim depan.

Dua pemain yang memang tak masuk rencana Robert di Liga 1 musim depan tersebut adalah Esteban Vizcarra dan Indra Mustafa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Victor Igbonefo Dipertahankan Persib, Bobotoh Tetap Penasaran

BACA JUGA: Pemain Lain Asal Palestina Dikabarkan Masuk Bidikan Persib, Teddy: Banyak Alternatifnya

Robert mengatakan, keputusan Persib tak memperpanjang Esteban Vizcarra dan Indra Mustafa merupakan hasil dari evaluasi.

Esteban didepak Persib karena performanya menurun, sedangkan Indra Mustafa sudah sepakat dengan Borneo FC sejak musim lalu.

"Kami sebenarnya tidak merilis pemain (sebanyak itu) dan pemain yang dilepas hanya Esteban karena memang dirinya tidak ditawarkan perpanjangan kontrak dan begitu pula Indra Mustafa," ujar pelatih berusia 67 tahun itu pada Minggu, 24 April 2022.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan Persib tak berniat melepas pemainnya selain Vizcarra dan Indra. Apalagi Persib sudah berupaya secara maksimal untuk mengamankan 10 pemainya dengan memberikan kontrak baru.

Akan tetapi pria asal Belanda itu juga tak bisa memaksakan terkait pilihan setiap pemain untuk masa depannya. Pasalnya mayoritas pemain yang dilepas tersebut sudah memiliki keputusan yang bulat untuk pergi dari Persib dan memilih tim lain.

"Jadi sisanya bukan pemain yang dllepas, mereka sudah ditawarkan perpanjang kontrak. Tapi pemain lain tidak menemukan kata sepakat dan saat mereka lebih memilih tawaran klub lain, itu merupakan hal yang normal dalam sepakbola," imbuhnya.

Di sisi lain, saat ini timnya masih berusaha untuk mengamankan jasa beberapa pemain yang habis kontrak.

"Kami juga harus memikirkan budget dan tentunya ketika pemain memilih hengkang meskipun sudah diberikan perpanjangan kontrak, kami tidak bisa berbuat apa-apa." tutupnya.

Meski Robert menyebut sejauh ini, hanya Vizcarra dan Indra Mustafa yang memang sengaja dilepas. Tetapi sepertinya ada dua pemain yang juga memang sengaja dilepas Persib yakni Bruno Cantanhede dan Supardi Nasir yang dikabarkan memilih pensiun.

Sementara 8 pemain lain memang gagal dipertahankan Persib adalah Deden Natshir, Dhika Bhayangkara, M Aqil Savik, Mohammed Rashid, Puja Abdillah, Gian Zola, Mario Jardel, dan Ardi Idrus.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini