Sulit Bagi Robert Alberts untuk Matangkan Program Pramusim, Ini Alasannya

Sulit Bagi Robert Alberts untuk Matangkan Program Pramusim, Ini Alasannya Pemain Persib merayakan gol yang dicetak David Da Silva ke gawang Persebaya. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku belum bisa berbicara banyak terkait rencana timnya dalam menatap pramusim tahun ini.

Meski sudah memiliki gambaran secara kasar, Robert menjelaskan bahwa rencana bisa saja batal dilaksanakan karena berbagai faktor.

Baginya, tanggal pasti gelaran Liga 1 musim depan belum dapat dipastikan. Apalagi sesuai pengalaman yang sudah didapatnya selama berkarir di Indonesia, jadwal Liga 1 bisa berubah mendadak.

Ia khawatir rencana timnya dalam menatap pramusim akan berantakan dengan ketidakjelasan jadwal Liga 1 musim selanjutmya. Sehingga ia baru membentuk program kasar, sebelum adanya kepastian gelaran Liga 1 musim depan bergulir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Robert Alberts Sambangi Markas Ajax Amsterdam, Bobotoh Sampaikan Permintaan

"Kami belum bisa bicara lebih jauh mengenai pramusim hingga kami tahu apa yang akan terjadi musim ini. PSSI mengatakan liga akan digelar pada 27 Juli dan jika benar itu adalah tanggal pasti dimulainya liga, jangan lupa setiap tahun kita menetapkan tanggal kick off, maka selalu ada perubahan tanggal beberapa kali. Itu tentunya mengubah agenda di pramusim juga," ujar Robert pada Jumat, 21 April 2022.

"Jadi ketika kami memulai latihan di 16 Mei maka kami juga harus mengkalkulasikan berapa pekan yang dimiliki untuk bersiap menatap kick off liga. Jika itu digelar 27 Juli maka kami harus menyiapkan programnya. Memulainya dengan aerobik, lalu anaerobik, lalu berlatih kecepatan, meningkatkan kekuatan dan daya tahan, banyak yang harus dilakukan," tambahnya.

Lebih lanjut lagi, jika benar tanggal 27 Juli menjadi jadwal kick off kompetisi Liga 1, maka ia menilai persiapan Persib sangat ideal.

Pasalnya Persib memiliki waktu selama 8 pekan untuk mempersiapkan timnya karena memulai latihan perdana pada 16 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga: Informasi dari Persib Bikin Bobotoh Was-was dan Curiga Ada Perpisahan

Dengan begitu, rancangan program latihan yang sudah dibuat olehnya bisa dimaksimalkan secara baik dengan didukung waktu persiapan ideal.

"Jika kami memiliki waktu delapan pekan maka itu ideal, normalnya klub profesional punya waktu rata-rata enam pekan untuk pramusim untuk bersiap lagi setelah diberi waktu istirahat yang panjang. Jika benar digelar 27 Juli, maka kami memiliki modul untuk mengeksekusi rencana yang harus dilakukan dan itu bagus." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini