Persib Resmi Punya Winger Anyar

Persib Resmi Punya Winger Anyar Ilustrasi Logo Persib. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung resmi mempromosikan pemain jebolan Diklat Persib yang sebelumnya bermain untuk klub Liga 3 Bandung United, Arsan Markarin, yang berposisi sebagai winger.

Arsan menjadi pemain pertama yang musim ini mendapatkan kepercayaan promosi ke tim senior dari tim satelit Persib.

"Wilujeng Sumping Arsan. Saatnya talenta-talenta Jawa Barat," tulis akun Instagram, @persib pada Senin 25 April 2022.

Kehadiran Arsan menambah daftar pemain sayap di skuad Maung Bandung yang sebelumnya sudah dihuni Frets Butuan, dan Febri Hariyadi.

Juga ada Erwin Ramdani, Beckham Putra Nugraha dan Zalnando yang bisa dioperasikan sebagai pemain sayap di luar posisi favoritnya masing-masing.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Eks Pemain Muda Persib Berstatus Tanpa Klub Setelah Dilepas PSIS

BACA JUGA: Borneo FC dan Boaz Salossa Resmi Berpisah, Netizen: OTW Rans Nih

Dipromosikannya Arsan ke tim senior Persib, sesuai dengan jani yang sebelumnya diungkapkan pelatih Persib, Robert Alberts.

Robert belum lama ini, menyatakan akan lebih memprioritaskan perekrutan pemain dengan latar belakang asal Jawa Barat, utamanya pemain binaan sendiri.

Selain pemain berpengalaman asal Jawa Barat dan Bandung, Robert juga membuka lebar pintu bagi para pemain binaan Diklat dan Akademi Persib.

Jika tak ada pemain asal Jabar maupun binaan Persib yang bisa mengisi posisi yang diharapkan, Robert baru melirik pemain dari luar.

"Pilihan pertamanya kami akan melihat dari Diklat Persib, Bandung United. Jiika tidak ada pemain yang bisa mengisi posisi tersebut, maka kami harus melihat pemain di luar," ucapnya.

Sejauh ini, dari lima rekrutan anyar Persib, baru satu pemain yang memiliki latar belakang Jawa Barat yakni Fitrul Dwi Rustapa.

Selebihnya adalah Ricky Kambuaya yang berasal dari Sorong, Papua. Rachmat Irianto, gelandang muda binaan Persebaya.

Kemudian David Rumakiek yang dibesarkan Persipura Jayapura, dan Ciro Alves yang berasal dari Brasil.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini