Robert Ungkap Kriteria Pemain yang Bakal Direkrut Persib

Robert Ungkap Kriteria Pemain yang Bakal Direkrut Persib Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan langkahnya dalam membangun skuad bukan hanya untuk bertarung di Liga 1 musim 2022-2023, juga untuk proyeksi Piala AFC musim 2023.

Karenanya kata Robert, langkah Persib di bursa transfer pemain bukan sekadar mencari pemain yang bisa fight di level kompetisi domestik, juga di Asia.

Meski jatah Persib tampil di kompetisi AFC Cup atau Piala AFC baru berlaku pada musim 2023 mendatang, tetapi persiapannya harus dilakukan sejak sekarang.

BACA JUGA: Borneo FC dan Boaz Salossa Resmi Berpisah, Netizen: OTW Rans Nih

BACA JUGA: Persib Resmi Punya Winger Anyar


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert tak ingin Persib hanya berorientasi lokal, juga harus memiliki visi lebih jauh dengan berprestasi di level Asia.

“Kami selalu mencari dan memantau pemain yang bisa membantu memperkuat tim. Kami juga akan bermain di AFC Cup dan ingin berprestasi di sana,” tegas Robert dikutip dari website Persib.

Robert berharap, Persib dalam keadaan siap mengarungi kompetisi, baik lokal maupun Asia. Sebab, Persib bertekad untuk tetap berada di AFC Cup pada musim berikutnya dan semakin berprestasi.

"Target saya sendiri di sana (AFC Cup) adalah dengan menjalaninya setahap demi setahap untuk bisa lebih kuat. Dukungan dari Bobotoh luar biasa sejauh ini. Sudah seharusnya Persib bermain di AFC Cup setiap tahunnya,” ucapnya.

Karena ingin Persib berprestasi di kompetsi Liga 1 dan AFC Cup, saat ini Robert terus mencari pemain yang tepat untuk bisa mencapai target tersebut.

"Saya senang kami berada di jalur yang tepat dan karena itulah kami harus mencari pemain mana yang bisa mengisi posisi tersebut untuk bisa main di level internasional," ungkapnya.

Sejauh ini, Persib sudah mendatangkan lima pemain anyar plus mempromosikan 1 pemain jebolan Diklat Persib yang sebelumnya membela Bandung United. Di antaranya, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa dan Arsan Markarin (promosi dari Bandung United).**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini