Liga 1 2022 Berpeluang Disaksikan 100 Persen Penonton dan Home Away

Liga 1 2022 Berpeluang Disaksikan 100 Persen Penonton dan Home Away Rapat kerja LIB. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mempersiapkan diri menatap kompetisi Liga 1 2022.

Rencananya, kompetisi musim depan akan digelar pada bulan Juli, dengan memaksimalkan jumlah penonton 100 persen dan format home and away.

"Regulasi Liga 1 musim baru tidak berubah banyak dengan yang lalu. Mungkin yang berubah terkait home and away dan kami mengusulkan kepada pemerintah agar dapat disaksikan 100 persen penonton di stadion," kata Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Antara.

Baca Juga: Persib Jadi Tim Pertama di Luar Papua, David Rumakiek Merasa tak Asing

Akhmad Hadian Lukita menambahkan, kompetisi Liga 1 2022 yang digelar Juli rencananya akan berakhir sebelum bulan Ramadan tahun depan atau Maret 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau sesuai jadwal kami berharap Liga 1 sudah selesai sebelum bulan puasa pada Maret 2023," kata pria asal Jawa Barat tersebut.

Terkait format kompetisi, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, tidak menutup kemungkinan kompetisi Liga 1 2022 tetap menggunakan sistem seri seperti musim sebelumnya, dengan catatan kasus Covid-19 kembali meningkat.

Sementara terkait kehadiran penonton di stadion, Direktur Operasional LIB, Sudjarno menjelaskan, jumlah penonton tetap disesuaikan dengan level PPKM daerah setempat, meskipun pihaknya sudah mengajukan izin kehadiran penonton 100 persen kepada pemerintah.

Untuk jadwal pertandingan, LIB sudah mempunyai beberapa opsi, termasuk pada tanggal 27 Juli 2022.

Baca Juga: Fitrul Dwi Rustapa Pilih Cara 'Rumit' untuk Wujudkan Impian Gabung Persib, Begini Kisahnya

Rancangan kick off tersebut disesuaikan dengan berbagai event pertandingan dan turnamen yang akan diikuti oleh Timnas Indonesia.

"Semua tentang kompetisi, berikut jadwal, akan kami putuskan dalam Kongres PSSI (rencananya akhir Mei 2022, red). Saat ini semua baru berupa rancangan," kata Sudjarno.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini