Sempat 'Melarang', Sabah FC Lepas Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-23 dengan Syarat

Sempat 'Melarang', Sabah FC Lepas Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-23 dengan Syarat Saddil Ramdani. (malaysianfootballleague.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah sempat 'dilarang', Saddil Ramdani akhirnya diizinkan membela timnas Indonesia U-23 oleh klubnya, Sabah FA.

PSSI pun langsung bereaksi dan menyampaikan terima kasih kepada Sabah FC serta Federasi Sepak Bola Malayisa atau FAM setelah Saddil Ramdani diizinkan membela timnas Indonesia di SEA Games 2021.

Dikutip dari Bola.com, Kamis 28 April 2022, Sabah FC akhirnya luluh melepas Saddil Ramdani setelah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Tetapi Saddil hanya akan dilepas Sabah FC untuk membela timnas Indonesia U-23 menghadapi Vietnma di laga perdana penyisihan Gurp A cabor sepak bola SEA Games 2021 pada Jumat, 6 Mei 2022 mendatang.

Setelah itu, Saddil diwajibkan kembali gabung Sabah FC untuk persiapan Piala FA Malaysia dan lanjutan Liga Super Malaysia 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Bukan Persib atau Persebaya, Ini Dia Klub Liga 1 yang Paling Banyak Melepas Pemain

BACA JUGA: 9 dari 12 Pemain yang Dilepas Persib Masih Nganggur

Sabah FC bersedia melepas kembali Saddil Ramdani setelah tanggal 17 Mei 2022, itu pun jika timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal.

Meski tak dilepas secara penuh untuk membela timnas Indonesia U-23, tetapi keputusan Sabah FC tetap disambut antusias dan diapresiasi PSSI.

"Terima kasih kepada Presiden Sabah FC Datuk Seri Bung Mokhtar Radin yang telah mengizinkan Saddil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Sekali lagi terima kasih atas kerja samanya," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari Bola.com, Kamis 28 April 2022.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sabah FC yang mau mengerti tenaga Saddil sangat dibutuhkan oleh tim Indonesia, khususnya saat melawan Vietnam di laga pembuka pada Jumat 6," ucap Iriawan.

Iriawan juga berterima kasih kepada FAM yang membantu PSSI agar Saddil Ramdani bisa membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Keberhasilan ini juga ada peran besar dari FAM.

"Saudaraku, terima kasih atas atensi dan perhatiannya, salam hormat," ucap Irawan secara khusus kepada Presiden FAM, Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin.

Sebelum Sabah FC menolak melepas Saddil Ramdani ke timnas Indonesia U-23 karena cabor sepak bola SEA Games tidak masuk agenda resmi FIFA.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini