Ricky Kambuaya Tetap Bersyukur Meski Pangkas Libur

Ricky Kambuaya Tetap Bersyukur Meski Pangkas Libur Ilustrasi, Ricky Kambuaya saat membela timnas Indonesia menghadapi China Taipei di babak playoff kualifikasi Piala Asia 2023. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Jatah libur beberapa pemain sepak bola di Indonesia harus terpangkas karena panggilan negara. Pemain baru Persib, Rickuy Kambuaya adalah salah satunya.

Ia masih berkutat dengan bola dan lapangan hijau, disaat beberapa pemain lainnya masih menikmati libur kompetisi.

Ricky Kambuaya adalah satu dari empat pemain Persib yang dipanggil Indonesia U-23 dalam rangka persiapan SEA Games 2021 di Vietnam.

Baca Juga: Dilepas Persib, Esteban Vizcarra sudah Punya Tim Baru dan Duet Bareng Beto Goncalves

Pemain kelahiran Sorong ini masih berada di Korea Selatan untuk mengikuti program pemusatan latihan bersama skuad Garuda Muda.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Harus memangkas waktu libur demi membela negara, Ricky Kambuaya mengaku tidak masalah. Ia dengan ikhlas menjalani tugas negara yang diembankan kepadanya.

"Klub di mana saya berkerja, Persib dan keluarga juga tidak masalah. Tentunya, tidak menjadi masalah soal liburan, karena ini panggilan negara," kata Ricky Kambuaya dikutip dari laman resmi Persib.

Di balik rutinitasnya tersebut, Ricky Kambuaya mengaku bersyukur karena masih mendapat dukungan dari banyak pihak.

Baca Juga: Persikab Datangkan Dua Pemain Baru, Eks Persib dan Persija

Hal itupun menjadi energi positif baginya untuk memberikan yang terbaik bagi negara.

"Sejauh ini saya bersyukur karena tim, klub dan keluarga mendukung saya untuk bela negara. Jadi, soal liburan sebentar itu bukan masalah," pungkas Ricky Kambuaya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini