Kurang Populer di Indonesia, Striker Asing Persib Gemar Lakukan Olahraga Ini

Kurang Populer di Indonesia, Striker Asing Persib Gemar Lakukan Olahraga Ini Striker Persib David Da Silva gagal melewati kiper Barito Putera, M Riyandi. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Di Indonesia, olahraga voli kaki memang tidak setenar sepak bola, basket, atau voli. Namun di Brasil, olahraga ini terbilang cukup populer dan dimainkan banyak orang.

Salah satunya striker asing Persib David Da Silva. Ia rupanya sangat menyukai olahraga tersebut, di luar sepak bola.

David Da Silva mengaku bahwa ia sering melakukan olahraga ini bersama teman-temannya di Brasil.

Baca Juga: Sempat 'Melarang', Sabah FC Lepas Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-23 dengan Syarat

"Saya suka (memainkan) voli kaki. Seringkali, saya menikmati permainan ini bersama teman-teman dari Brasil. Tapi siapapun boleh bergabung," kata David Da Silva dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Olahraga voli kaki memang mempunyai tingkat kerumitan tersendiri. Para pemain harus mempunyai keahlian dalam menjugling bola agar tidak menyentuh tanah atau pasir.

Olahraga ini biasanya dimainkan di atas pasir pantai dengan cara berpasangan.

Menurut David Da Silva, olahraga voli kaki terbilang mudah untuk dimainkan. Terlebih seorang peepakbola sangat handal dalam urusan menjugling bola.

Baca Juga: 9 dari 12 Pemain yang Dilepas Persib Masih Nganggur

Voli kaki sendiri merupakan perbaduan olahraga sepak bola dan voli.

"Ini olahraga yang cukup mudah. Tidak rumit. Hanya butuh juggling bola untuk memainkannya. Yang terpenting bisa asyik memainkkannya bersama teman-teman," ungkap David Da Silva.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini