Gagal Masuk Skuat Timnas SEA Games, Bek Persib Kakang Rudianto Mengaku Legawa

Gagal Masuk Skuat Timnas SEA Games, Bek Persib Kakang Rudianto Mengaku Legawa Jebolan Akademi Persib, Kakang Rudianto/MO Persib.

REPUBLIK BOBOTOH - Sempat mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan, bek muda Persib Kakang Rudianto gagal masuk skuat Tim Nasional U-23 Indonesia.

PSSI hanya memanggil tiga pemain Persib untuk membela Tim Nasional U-23 Indonesia di SEA Games di Vietnam, Mei 2022 mendatang. Mereka masing-masing Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Kendati tak masuk dalam daftar 20 pemain yang diboyong, Kakang Rudianto mengaku legawa dan mencoba introspeksi diri.

"Kalau sedih, ada juga karena tidak biasa ikut membela timnas di SEA Games tahun ini. Harapan tentunya tahun nanti bisa merasakannya," kata Kakang, seperti dikutip dari laman resmi Persib, Minggu 1 Mei 2022.

Agar harapannya bisa terwujud, pemain asal Cianjur tersebut mengaku akan bekerja lebih keras. Tak hanya soal kemampuan, Kakang juga akan terus menempa mental dan fisik yang masih perlu terus meningkat.


"Tentunya harus lebih kerja keras lagi untuk meningkatkan mental dan fisik saya. Saya tetap dukung dan percaya, Timnas U-23 bisa berprestasi di SEA Games nanti," ucapnya.

Dikutip dari wikipedia, Kakang Rudianto bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga 1 Persib. Dia dikontrak Persib Bandung untuk bermain di Liga 1 pada musim 2021.

Kakang memulai debut tim utama pada tanggal 29 Januari 2022 dalam pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. Dia juga mencetak gol pertamanya untuk tim di menit ke-22. **

Show All

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Ginanjar

Piksi

Berita Terkini