Tak Diizinkan Klubnya, Pratama Arhan Batal Tampil di SEA Games 2021, Begini Respons Ketum PSSI

Tak Diizinkan Klubnya, Pratama Arhan Batal Tampil di SEA Games 2021, Begini Respons Ketum PSSI Pratama Arhan resmi gabung dengan Tokyo Verdy, klub Jepang yang sempat disegani pada dekade 1980-an hingga 1990-an.

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan buka suara terkait Pratama Arhan yang tidak bisa bergabung bersama Tim U-23 Indonesia pada ajang SEA Games 2021.

Pratama Arhan yang baru saja direkrut Tokyo Verdy, Jepang saat itu memang galau gara-gara gagal membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam.

Seperti diketahui, Pratama Arhan baru bergabung ke klub kontestan J-League 2 tersebut pada akhir Maret lalu. Ia pun masih belum memperoleh kesempatan bermain di klub tersebut.

Pratama Arhan pun harus mengubur impiannya tampil membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, karena tak diizinkan klubnya, Tokyo Verdy.

Tokyo Verdy beralasan pertandingan sepak bola SEA Games tidak masuk dalam kalender resmi FIFA, sehingga secara hukum berhak untuk melarang Pratama Arhan gabung membela timnas Indonesia U-23.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya sudah berkomunikasi dengan Pratama Arhan dan memang dirinya harus fokus ke klub Tokyo Verdy karena dia baru saja bergabung dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain itu, Ketum PSSI juga terus memberikan perhatian kepada Arhan dengan melakukan video call. Komunikasi dilakukan hampir setiap hari.

"Arhan sebenarnya dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong demi target mendapatkan emas di SEA Games 2021. PSSI tetap mendukung kariernya di klub Tokyo Verdy, semoga event timnas selanjutnya Arhan bisa bergabung," tambahnya.

Sementara itu, untuk Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Elkan Baggott dan Witan Sulaeman dipastikan dapat bergabung bersama skuad Garuda Muda di SEA Games 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini