Kabar Baik dari PSSI Terkait Pemain yang Rumornya Diincar Persib Ramai Rumakiek

Kabar Baik dari PSSI Terkait Pemain yang Rumornya Diincar Persib Ramai Rumakiek Ramai Rumakiek berbincang dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawa. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar baik dari PSSI terkait kondisi cedera yang dialami pemain yang dirumorkan diincar Persib, Ramai Rumakiek.

Menurut hasil yang dilaporkan Head of Medis PSSI Dokter Syarif Alwi kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, cedera pemain asal Papua itu sudah membaik.

Sebelumnya Ramai Rumakiek mengalami cedera adductor paha kiri dan otot hingga membuatnya absen mengikuti persiapan bersama timnas Indonesia jelang SEA Games 2021.

Meski cedera yang dialaminya terjadi ketika membela Persipura Jayapura, tetapi Ramai Rumakiek diminta PSSI untuk menjalani pengobatan di Jakarta yang biayanya ditanggung oleh federasi.

Hasilnya, cedera adductor paha kiri dan otot Ramai Rumakiek terus membaik setelah ditangani oleh tim dokter dari PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Hari ini Rumakiek berada di Medical Centre PSSI untuk melakukan terapi sekaligus tes kemampuan otot. Apakah sudah layak berlatih atau belum. Hasilnya luar biasa. Sudah tidak ada keluhan apapun. Saya bersyukur Rumakiek cepat sembuh,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Pemain Persipura Jayapura ini sejatinya akan diproyeksikan untuk mengikuti SEA Games Vietnam. Namun, karena saat itu cederanya belum sembuh yang bersangkutan gagal ikut ke Korea Selatan untuk mengikuti pemusatan latihan. Pelatih Shin Tae-yong pun akhirnya mencoret namanya.

“Perjalanan Rumakiek masih panjang. Usianya masih 20 tahun dan bisa memperkuat timnas di event lainnya. Yang penting sekarang dia sembuh dulu,” imbuh Iriawan.

Setelah diyatakan sembuh, Rumakiek akan kembali ke Papua dalam 1-2 hari ini.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini