GBLA Jadi Home Base Maung Bandung Liga 1?, Begini Penjelasan Bos Persib

GBLA Jadi Home Base Maung Bandung Liga 1?, Begini Penjelasan Bos Persib Dokumentasi: Latihan Persib di Stadion GBLA. (Dok. Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pendukung Persib Bandung, bobotoh nampaknya mulai tak sabar dan menuntut agar Persib memiliki home base yang paten.

Salah satu yang menjadi incaran bobotoh agar Persib Bandung memiliki home base adalah Stadion Gelaora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pasalnya dari berbagai aspek, Stadion GBLA sudah sangat mumpuni untuk menggelar pertandingan sekelas Liga 1.

Apalagi Stadion GBLA dirancang sesuai standar internasional: SNI T-25-1991-03 Standar Perencanaan Stadion, Standar FIFA : Football Stadium Technical.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Boboth mendesak Pemerintah Kota Bandung sebagai pemilik stadion berkapasitas 40 ribu tersebut dan meminta Pemerintah Daerah Jawa Barat menjembatani proses percepat sebagai kandang Persib Bandung.

Baca Juga : Siapa Selanjutnya Setelah Arsan Makarin, Sib?

Tak aneh jika bobotoh lantas menyerbu instagram milik Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dengan tagar #GBLAFORPERSIB dan #percepatlelanggbla.

Bahkan, kabarnya sebagian bobotoh akan melakukan aksi demo di kantor Wali Kota Bandung agar stadion berkapasitas 38 ribu bobotoh itu cepat dipastikan sebagai tempat laga kandang Maung Bandung di BRI Liga 1 musim depan.

Sementara direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengimbau para bobotoh untuk tidak melakukan demo, sebab menurutnya proses stadion GBLA untuk menjadi laga kandang Persib masih sedang berjalan.

"Kami semua harus menghargai proses, karena pasti melalui tahapan-tahapan yang cukup banyak," jelas Teddy Tjahjono dikutip dari bola.com.

Teddy menambahkan, bahwa Wali Kota Bandung, Yana Mulyana beserta jajarannya di Pemerintahan Kota Bandung sangat mendukung Persib untuk dapat menggunakan Stadion GBLA sebagai home base Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 yang akan digelar bulan Juli 2022 mendatang.

Baca Juga : Direktur Persib Teddy Tjahjono Jawab Rumor Gabungnya Stefano Lilipaly

"Sekali lagi, kami sangat menghormati dan menghargai terhadap proses lelang yang saat ini masih terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung terhadap Stadion GBLA tersebut," tegas Teddy.

Persib sebagai klub sepak bola profesional lanjut Teddy tentunya akan mengikuti semua aturan dan keputusan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bandung terkait Stadion GBLA yang merupakan aset dari Pemerintah Kota Bandung.

"Karena itu kami berharap seluruh Bobotoh dapat sabar menunggu, karena kami tentunya akan berusaha yang terbaik agar Persib dapat memiliki home base yang memadai sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal pada Liga 1 musim 2022/2023 nanti," pungkasnya Teddy.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini