Timnas Ditundukkan Vietnam di SEA Games 2021, Begini Reaksi Marc Klok

Timnas Ditundukkan Vietnam di SEA Games 2021, Begini Reaksi Marc Klok Marc Klok membantu rekannya di Timnas U-23 Indonesia/@marcklok.

REPUBLIK BOBOTOH - Cabang olahraga sepk bola di ajang SEA Games 2021 mengawali start buruk.Pada laga perdana timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan 0-3 dari Vietnam di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat 6 April 2022.

Tim Merah-putih di bawah asuhan Shin Tae-yong dipaksa mengakui kekuatan Vietnam yang menjadi tuan rumah SAE Games 2021.

Salah satu pemain Timnas U-23 Indonesia adalah gelandang Persib Bandung yang merupakan pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Klok.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Wali Kota Bandung Siap Bicara Blak-blakan Stadion GBLA di kanal YouTube REPUBLIKBOBOTOH

Marc Klok yang sebenarnya diplot menjadi penyuplai bola dari lapangan tengah mengaku kecewa dengan hasil pertandingan melawan Vietnam.

Hal tersebut diungkapnya denga sebuah unggahan di akun Instagram miliknya, @marcklok.

"Jujur, sangat kecewa dengan hasil pertandingan kemarin, tapi bagi kami tidak ada waktu untuk terus meratapi. Target kami masih tetap sama: juara," tulis Marc Klok.

Walau kecewa, Marc Klok tetap optimistis Timnas U-23 Indonesia yang diperkuatnya mampu menuai hasil pada laga-laga berikutnya di ajang SEA Games 2021.

Baca Juga: Umuh Tegaskan Persib Sudah Dapat Lampu Hiaju Kelola Stadion GBLA

Bahkan Marc Klok mengajak seluruh pemain Timnas U-23 untuk tetap menegakkan kepala dan bangkit pada pertandingan berikutnya.

"Tegakkan kepala, kita penuhi pikiran dengan suasana positif!," tegas Marc Klok.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta semua pemain Timnas melupakan hasil laga melawan Vietnam.

Pasalnya masih ada 3 laga sisa yang harus dimaksimalkan dengan meraih kemenangan

"Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti yang dilansir dari laman resmi federasi.

Dengan kekalahan tersebut, Indonesia berada di posisi keempat. Sedangkan Vietnam berada di posisi kedua Grup A, setelah di laga pembuka Filipina menang telak 4-0 atas Timor Leste.

Indonesia akan kembali memainkan laga kedua melawan Timor Leste, Selasa 10 Mei 2022 mendatang pukul 18.15 WIB.

Demi mengamankan peluang lolos ke semifinal, tim Garuda Muda harus mengalahkan mantan provinsi ke-27 Republik Indonesia itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini