Umuh Tegaskan Persib Sudah Dapat Lampu Hiaju Kelola Stadion GBLA

Umuh Tegaskan Persib Sudah Dapat Lampu Hiaju Kelola Stadion GBLA Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar buka suara terkait polemik antara Persib dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Umuh Muchtar menjelaskan sebenarnya Pemerintah Kota Bandung sudah memutuskan bahwa Persib menjadi pihak yang memenangkan lelang Stadion GBLA.

Kepastian tersebut didapat Umuh saat bertemu dengan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada pertengahan bulan Ramadan lalu.


Pada pertemuan tersebut membahas permasalahan GBLA yang akan dikelola oleh Maung Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)



Baca Juga: GBLA Jadi Home Base Maung Bandung Liga 1?, Begini Penjelasan Bos Persib

'Jadi menurut saya yang saya sudah sampaikan pada khalayak di pertengahan bulan puasa kemarin, saya ketemu dengan walikota langsung, wali kota menyampaikan bahwa GBLA mangga kapan mau di pakai juga sambil menunggu,"

Meski sudah bisa digunakan, Umuh menambahkan proses peresmiannya masih dalam tahap melengkapi administrasi. Pasalnya setiap perjanjian perlu ada kesepakatan tertulis dari dua pihak.

"Administrasi mah sudah beres semua tidak ada masalah,jadi sudah diputuskan pemenangnya PT Persib, jadi para Bobotoh dan ini Bobotoh dari mana siapa saja saya belum tahu, jadi jangan resah jangan bermasalah, sabar semuanya ini kan ada mekanisme,"

"Sebetulnya sudah tidak ada masalah mau dipakai sekarang juga, diperbaiki atau untuk latihan tidak ada masalah sebetulnya, sambil berjalan umpannya kalau belum ada tanda tangan MOU, kan sudah jelas mekanismenya sudah jelas aturannya, jadi apa yang disepakati dengan Persib dan Pemkot itu sudah jelas, tidak ada masalah," ujar Umuh.


Baca Juga: Direktur Persib Teddy Tjahjono Jawab Rumor Gabungnya Stefano Lilipaly

Dengan adanya kepastian tersebut, maka Persib hampir dipastikan dapat mendaftarkan Stadion GBLA menjadi homebase di Liga 1 musim berikutnya. Ia berharap doa dan dukungan Bobotoh terus mengalir agar langkah manajemen PT PBB bisa lebih ringan untuk mengelola Stadion GBLA..

Belum lama ini, Umuh sudah mendengar ada rencana Bobotoh untuk turun ke jalan untuk mendesak GBLA bisa dikelola Persib. Akan tetapi Umuh meminta kepada Bobotoh untuk bersabar dan tidak berbuat masalah karena ada proses yang harus ditempuh oleh dua pihak.

"Jadi aneh kalau sampai sekarang ribut, jadi jangan sampai ada orang yang mencari sensasi, Jagan untuk mencari muka gitu, saya terima kasih kalau Bobotoh mungkin tidak tahu, jadi saya jelaskan, sekali lagi saya jelaskan Bobotoh itu sudah tidak ada masalah,

"Itu walikota ketemu saya, saya bukan cerita dari orang lain, walikotanya ketemu sudah bicara dengan saya memberitahukan, sudah tidak ada masalah," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini