Lelang Pengelolaan Stadion GBLA Masih Berjalan, Begini Reaksi Umuh

Lelang Pengelolaan Stadion GBLA Masih Berjalan, Begini Reaksi Umuh Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar berharap proses lelang pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), rampung secepatnya.

Dikutip dari pers rilis yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, Selasa 10 Mei 2022, Umuh mendukung penuh proses lelang pengelolaan Stadion GBLA yang saat ini tengah dilakukan Pemkot Bandung/

Umuh menyampaikan optimisme pengelolaan Stadion GBLA supaya bisa digunakan Persib sebagai markas saat berlaga di Liga 1 musim 2022-2023 nanti.

Umuh juga mengajak semua pihak mengawal proses yang masih perlu ditempuh agar stadion ini bisa digunakan oleh Persib, klub kebanggaan masyarakat Kota Bandung, dan juga Jawa Barat.

"Semoga proses (pengerjaan sampai perbaikannya) berjalan lancar. Dan enggak ada pihak yang dirugikan. Saya percaya sama Pak Wali Kota. Dia bobotoh, dan dia cinta sepakbola terutama Persib," kata Umuh.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Wali Kota Bandung Beberkan Progres Lelang Pengelolaan Stadion GBLA, Jadi Kapan Digunakan Persib?

BACA JUGA: Ardi Idrus Resmi Punya Klub Baru setelah Tinggalkan Persib: Biru dan Oranye Bersatu

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimistis Stadion GBLA bisa secepatnya digunakan, terutama oleh Persib Bandung.

Hal ini mengacu pada proses lelang Kerja Sama Pengelolaan Stadion GBLA dengan pihak ketiga yang kini sebagian besar telah ditempuh.

"Saat ini banyak proses (lelang) yang domainnya ada di kita," ucap Yana dikutip dari pers rilis yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, Selasa 10 Mei 2022.

Nantinya, Pemkot Bandung akan bekerja sama dengan pihak ketiga dengan sistem Kerja Sama Pengelolaan (KSP) untuk mengelola Stadion GBLA. Durasi kerja sama tersebut ialah 30 tahun

Mengacu pada ketentuan Pemendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, ada sejumlah regulasi yang mesti diikuti Pemerintah Kota Bandung.

Perjalanan panjang pengelolaan Stadion GBLA, kata Yana, beberapa kali mengalami dinamika. Namun, ia memastikan tahapan berikutnya (terkait proses pengelolaan GBLA) sudah lebih fokus di internal Pemerintah Kota Bandung.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendesak hak pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) segera diberikan kepada Persib Bandung.

Ridwan Kamil menginginkan Persib menjadi tim profesional yang memiliki homebase untuk latihan maupun bertanding secara kontinyu.

Apalagi Persib akan menjalani kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang dijadwalkan digelar pada bulan Juli 2022 mendatang.

Selain itu, tahun 2023 mendatang, Persib pun akan tampil di ajang kompetisi antarklub Asia, AFC Cup 2023.

Ridwan Kamil optimistis Stadion GBLA akan lebih 'hidup' jika pengelolaannya dipegang oleh Persib.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini