Rencana Persib Mendadak Bisa Berubah, Staf Pelatih Akan Dikumpulkan, Ada Apa?

Rencana Persib Mendadak Bisa Berubah, Staf Pelatih Akan Dikumpulkan, Ada Apa? Latihan tim Persib di FINNS Recreation Bali. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts berencana akan menggelar pertemuan dengan seluruh awak tim pada pekan ini, sebelum latihan perdana digelar.

Robert Alberts menjelaskan pertemuan tersebut akan membahas banyak hal, termasuk soal sesi latihan perdana yang rencananya akan digelar pada Senin, 16 Mei 2022 mendatang.

Tetapi rencana Persib menggelar latihan perdana, bisa saja berubah jadwalnya karena tanggal 16 Mei 2022 merupakan hari libur nasional karena bertepatan dengan Hari Raya Waisak, hari suci bagi agama Budha.

BACA JUGA: Diduga Terlibat Kasus Penganiayaan, Jandia Eka Putra Beri Klarifikasi

BACA JUGA: Tak Diikuti Sejumlah Pemain, Persib Gelar Tes Medis Pekan Ini


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami juga akan menggelar pertemuan pekan ini untuk membicarakan di mana dan kapan kami akan berlatih pada hari Senin 16 Mei nanti," ujar Robert kepada awak media pada Selasa, 10 Mei 2022.

"Tapi nanti akan kami lihat lagi apakah bisa kami berlatih di hari itu, atau sekadar pertemuan atau bahkan berlatih di keesokan harinya jika hari libur itu memang amat berarti bagi semua orang," kata Robert menambahkan.

Robert mengatakan, rencana Persib untuk berlatih di tanggal merah, memang bukan masalah. Pasalnya para pesepakbola bukan pekerja kantoran yang harus selalu mengikuti hari libut nasional.

Namun tetap saja ia sangat menghormati hari suci tersebut. Sehingga pria berusia 67 tahun itu harus berkoordinasi dengan staf kepelatihan guna menentukan hari libur timnya.

Lebih lanjut lagi ia menyadari betapa pentingnya perayaan hari besar agama bagi setiap pemain. Apalagi Persib di musim ini diisi dengan pemain yang memiliki kepercayaan beragam.

"Meskipun tanggal 16 itu merupakan hari libur, tapi sepak bola berbeda dengan pekerjaan kantoran. Saya selalu berkoordinasi dengan para pelatih lainnya perihal libur nasional bagi semua orang dan keluarganya," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini