Ternyata Ini Penyebab Persib 'Dilarang' Berlatih di Stadion Sidolig

Ternyata Ini Penyebab Persib 'Dilarang' Berlatih di Stadion Sidolig Bobotoh memberikan dukungan kepada Persib pada sesi latihan di Stadion Persib, Selasa 16 November 2021. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menjelaskan alasan mengapa lapangan Stadion Sidolig atau Stadion Persib sejauh ini tak pernah digunakan Persib untuk berlatih.

Sejak rampung diperbaiki, Stadion Sidolig terlihat lebih 'eksklusif' karena tidak pernah dimanfaatkan untuk berlatih maupun pertandingan sepak bola, termasuk oleh Persib.

Lapangan Stadion Sidolig dikatakan Yana pemanfaatannya memang saat ini hanya untuk tempat latihan bagi tim yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA: Robert Akui Rekrutan Anyarnya Sesuai Rencana dan Terukur

BACA JUGA: Sikap Persib setelah Syafril Lestaluhu Memilih Hengkang


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk menjaga kualitas rumput tetap baik, untuk saat ini hingga setelah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023, Stadion Sidolig tidak akan digunakan oleh pihak mana pun.

"Kan sekarang ini kita belum bisa dipakai sama siapa pun dulu. Karena kita rumputnya kan harus bener-bener kita jaga untuk U-20 (Piala Dunia U-20) nanti," kata Yana saat hadir dalam podcast Piriwit Biru di kanal YouTube, REPUBLIKBOBOTOH TV, Rabu 11 Mei 2022.

Tetapi setelah digunakan untuk latihan tim-tim peserta Piala Dunia U-20 tahun 2023, Yana memastikan Stadion Sidolig dipastikan bisa dimanfaatkan oleh pihak mana pun, termasuk Persib.

"Setelah itu mah kelihatannya nanti akan diatur. Apakah itu nanti jadi tempat latihan juga Persib atau nanti juga bisa dipakai itu mah nanti kumaha Pemkot," kata Yana.

Anggaran renovasi lapangan Stadion Sidolig sendiri berasal dari APBN atau pemerintah pusat yang pelaksanaannya diserahkan kepada Pemkot Bandung.

"Anggarannya dari pusat, terima jadi bagus (kualitas dan fasilitasnya jadi bagus)," pungkas Yana.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini