Tak Lama Lagi, Indonesia Akan Diperkuat Jordi Amat

Tak Lama Lagi, Indonesia Akan Diperkuat Jordi Amat Twitter Jordi Amat

REPUBLIK BOBOTOH - Proses naturalisasi Jordi Amat tak lama lagi akan rampung. Pasalnya pada Sabtu, 14 Mei 2022, Jordi Amat akan tiba di Jakarta untu menyelesaikan urusan naturalisasinya sebagai Warga Negara Indonesia.

Nantinya saat berada di Jakarta, eks pemain Swansea itu akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol untuk melakukan medical check up di salah satu Rumah Sakit.

Sebelumnya sesuai atas arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan proses naturalisasi Jordi diminta dikebut. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pun banyak membantu atas proses naturalisasi ini.

BACA JUGA: Dua Gelandang Persib Turun Sejak Menit Awal Dalam Duel Timnas versus Filipina

Jika proses naturalisasi bisa berjalan cepat, Jordi diharapkan dapat bergabung bersama timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 awal Juni di Kuwait.


"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini. Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia,' ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi seperti yang dilansur dari laman resmi klub pada Jumat, 13 Mei 2022.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Filipina, Timnas Dapat Dukungan Dari Wonderkid Persib

Sesuai pertemuan yang dilakukan bersama Kemenkumham, Yunus Nusi mengatakan diskusi untuk mempercepat proses naturalisasi Jordi mendapat sambutan hangat.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Raffy Faraz Ramadhan

Piksi

Berita Terkini