Ungkapan Kiper Klub Liga 3 setelah Resmi Gabung Persib

Ungkapan Kiper Klub Liga 3 setelah Resmi Gabung Persib Satrio Azhar. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung resmi mempromosikan penjaga gawang klub Liga 3, Bandung United, Satrio Azhar Aisy Santoso untuk memperkuat skuad jelang bergulirnya Liga 1 musim 2022-2023.

Satrio Azhar merupakan kiper andalan Bandung United di Liga 3 musim 2021-2022 yang dibesut pelatih Lukas Tumbuan hingga melangkah ke babak 16 besar Liga 3 Nasional.

Setelah mendapat kepercayaan menembus skuad utama Persib di Liga 1 musim depan, Satrio Azhar mengaku sangat senang dan bangga.

Ini menjadi salah satu lompatan besar dalam karier sepak bolanya karena selama ini, belum pernah membela klub Liga 1.

BACA JUGA: Ini Dia Jadwal Kedatangan Calon Pemain Asing Asia Persib

BACA JUGA: Hasil Sepak Bola SEA Games Vietnam U-23 vs Myanmar U-23: Tuan Rumah Nyaris Frustasi

Sekadar diketahui, Satrio Azhar meniti karier di Persib sejak junior, pada tahun 2018 setelah berhasil lolos seleksi skuad Persib U-16.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dan bangga bisa promosi ke Persib tahun ini," kata Satrio Azhar di Graha Persib seperti dikutip dari website Persib, Jumat, 13 Mei 2022.


"Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan dan tim pelatih Bandung United dan Diklat Persib yang sudah banyak berjasa kepada saya selama ini," katanya menambahkan.

Satrio mengatakan kesempatan promosi ke skuad utama Persib semakin melecut motivasinya dalam mengembangkan kemampuan.

Ia mengaku akan semakin menyiapkan fisik dan mental untuk bisa memberikan kontribusi terhadap tim Pangeran Biru.

"Yang pertama disiapkan mungkin mental. Dengan ini saya tidak boleh merasa puas, melainkan harus jadi motivasi," ujarnya.

"Saya pernah berprestasi di tim Persib U-16, tapi ini tim senior dan kalau membandingkan keduanya, itu sangat jauh berbeda," tuntasnya.

Kehadiran Satrio Azhar membuat komposisi kiper yang dimiliki Persib kini kembali menjadi empat setelah sebelumnya dihuni Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan Fitrul Dwi Rustapa.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini