Indonesia U-23 Berpotensi Jumpa Malaysia U-23 di Semifinal Sepak Bola SEA Games

Indonesia U-23 Berpotensi Jumpa Malaysia U-23 di Semifinal Sepak Bola SEA Games Para pemain Timnas Indonesia U-23 merayakan gol yang dicetak Muhammad Ridwan ke gawang Filipina. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-23 menunggu lawan yang akan dihadapi di babak semifinal sepak bola putra SEA Games XXXI/2021 di Vietnam.

Pada babak semifinal yang digelar Kamis, 19 Mei 2022 mendatang, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan juara Grup B, antara Malaysia atau Thailand.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-23 berpotensi jumpa Malaysia U-23 yang saat ini memimpin klasemen sementara Grup B.

Malaysia U-23 mengumpulkan 7 poin, unggul 1 angka atas Thailand dan kedua negara diprediksi akan meraih kemenangan dalam laga terakhir Grup B, Senin 16 Mei 2022.

Baca Juga : Persita Ungkap Alasan Datangkan Mantan Winger Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Hasil Sepak Bola SEA Games: Vietnam Juara Grup A, Indonesia Runner-up

Timnas Malaysia U-23 akan menghadapi Kamboja yang sebenarnya juga masih berpeluang lolos ke semifinal.

Namun Kamboja membutuhkan keajaiban, selain berharap Thailand kalah dengan skor telak dari negara terlemah di Grup B, Laos, mereka juga mesti menang dengan skor besar atas Malaysia.

Sementara Timnas Indonesia U-23 tampil sebagai runner up Grup A dengan mengumpulkan 9 poin, di bawah Vietnam yang mengoleksi 10 poin.

Setelah menelan kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah Vietnam pada laga pertama, Timnas Indonesia U-23 bangkit yang diawali dengan kemenangan 4-1 atas Timor Leste.

Di laga ketiga, Ricky Kambuaya Cs kemudian menghancurkan salah satu negara unggulan di Grupa A, Filipina dengan skor 4-0.

Dan, Timnas Indonesia U-23 memastikan lolos ke semifinal setelah mengandaskan Myanmar di laga terakhir Grup A dengan skor 3-1.

Untuk jadwal kick-off, nantinya Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan bermain dalam laga semifinal kedua yang dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini