2 Tes yang Mesti Dijalani Skuad Persib Sebelum Lakoni Latihan Perdana

2 Tes yang Mesti Dijalani Skuad Persib Sebelum Lakoni Latihan Perdana Pemain Persib, Abdul Azis saat menjalani tes medis. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang melakoni masa pramusim, Persib Bandung terus mempersiapkan skuadnya. Rangkaian tes pemeriksaan sudah dilakukan Persib yang melibatkan seluruh pemain dan awak tim.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan ada dua tes yang harus dilalui para pemain di masa persiapan kali ini. Pemeriksaan itu meliputi tes medis dan psikologi.

"Kami sudah melakukan dua tes yaitu tes medis dan tes psikologis. Kami di tim pelatih juga sudah mempersiapkan programnya," ujar Robert kepada awak media pada Senin, 16 Mei 2022.

Baca Juga : Skenario Duel Indonesia U-23 vs Malaysia di Semifinal Bisa Berantakan Gara-gara Kamboja

Baca Juga : Dadang Hidayat: Persib Cinta Pertama dan Terakhir


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah melakukan dua tes tersebut, pelatih asal Belanda itu mengatakan, para pemain akan menjalani latihan yang sudah disusun jajaran pelatih. Di awal latihan, nantinya semua pemain akan berlatih dengan intensites rendah.

Secara bertahap dan perlahan, Robert akan meningkatkan intensitas latihan. Terlebih ia memiliki 10 hari untuk menerapkan latihan dengan intensitas rendah sebelum meningkatkan intensitas latihan.

"Besok kami akan memulai dengan pelan-pelan, karena kami memiliki 10 pekan waktu persiapan yang mana itu sangat bagus dan ideal. Kami akan memulai dengan latihan aerobik karena penting membentuk dasar kekuatan pemain," imbuhnya.

Namun secara keseluruhan dari hasil yang didapat, semua pemain tampak sangat antusias. Apalagi ia menilai semua pemain Persib sudah tidak sabar untuk bisa kembali mencicipi rumput lapangan di sesi latihan.

"Dari apa yang saya lihat dari para pemain, saya menilai mereka sudah bersemangat untuk memulai latihan," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini