Tak Banyak Yang Tahu, Ini Dua Fakta Menarik Tentang Bek Anyar Persib Eriyanto

Tak Banyak Yang Tahu, Ini Dua Fakta Menarik Tentang Bek Anyar Persib Eriyanto Eriyanto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Masyarakat Indonesia pada umumnya atau bobotoh pada khususnya mungkin hanya tahu bahwa Eriyanto adalah pemain sepak bola yang kini resmi berkostum Persib.

Jauh-jauh hari sebelum berkarir di dunia sepak bola profesional, Eriyanto ternyata seorang atlet atletik kategori sprinter.

Kisah Eriyanto dengan olahraga atletik diungkapkan dalam channel Youtube Persib. Ia mengaku pernah menjadi juara nasional waktu masih duduk di bangku sekolah.

Baca Juga : Kabar Terkini dari Marc Klok, Mengaku Sempat Stres

"(olahraga di luar sepak bola) saya atletik. Pelari, sprinter tingkat nasional. Kalau dulu zaman sekolah, saya juara," ungkap Eriyanto.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun, kata Eriyanto, olahraga tersebut akhirnya ditinggalkan seiring perjalanannya menekuni sepak bola.

Keputusan Eriyanto untuk memilih mengolah si kulit bundar tak lepas dari prospek masa depan yang cukup menjanjikan.

Eriyanto mengaku bahwa sepak bola bisa menafkahi keluarga kecilnya saat ini. Oleh sebab itu ia pun akhirnya memutuskan untuk berkarir di dunia sepak bola dan meninggalkan olahraga lamanya tersebut.

Baca Juga : Eks Pemain Persib Ini Dikabarkan Ingin Membela Persipura

"Cuma ya gak ditekuni, karena saya hobi sepak bola dari dulu. (Atletik) tidak diteruskan. Keberulan sepak bola juga menjanjikan, bisa menafkahi keluarga," ujar Eriyanto.

Fakta lainnya, meski berstatus sebagai pemain sepak bola, Eriyanto mengaku tidak terlalu suka menyaksikan siaran langsung sepak bola.

Hal itu ia ungkapkan ketika ditanya soal pemain favorit, baik di dalam maupun luar negeri.

"Indonesia saya suka Zulkifli Syukur, di luar jarang nonton, tak terlalu hobi nonton bola. Tapi saya suka Dani Alves," pungkas Eriyanto. **

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini