HASIL LAGA PRAMUSIM LIGA 1: Samsul Arif Bawa Persis Permalukan Persebaya di Gelora Bung Tomo

HASIL LAGA PRAMUSIM LIGA 1: Samsul Arif Bawa Persis Permalukan Persebaya di Gelora Bung Tomo Tangkap layar postingan akun Instagram @officialpersebaya.

REPUBLIK BOBOTOH - Klub promosi Liga 1, Persis Solo mempermalukan Persebaya Surabaya dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu 22 Mei 2022.

Persis mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1 dalam laga yang dihadiri langsung lebih dari 30 ribu penonton tersebut.

Samsul Arif jadi bintang kemenangan Persis atas Persebaya setelah dua kali membobol gawang mantan klubnya itu.

Sebelumnya Januar Eka membawa Persebaya unggul lebih dulu di menit 64 yang tak lama berselang disamakan Persis lewat Samsul Arif di menit 71.

Baca Juga : Kata Nick Kuipers soal Pemain Anyar Persib

Gol penentu kemenangan Persis Solo tercipta selang 10 menit kemudian lewat Samsul Arif, striker veteran yang tetap menunjukkan ketajamannya.

Terlepas dari hasil akhir, yang membuat pertandingan uji coba Persebaya melawan Persis terasa spesial adalah kembalinya ribuan suporter ke dalam stadion untuk nonton langsung.

Pemandangan ini tidak pernah terjadi selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19 yang membuat pertandingan sepak bola di Indonesia digelar tanpa penonton.


Panitia penyelenggara laga Persebaya vs Persis Solo menyediakan sebanyak 33 ribu tiket atau 75 persen dari total kapasitas Stadion GBT.

Baca Juga : Hasil Final Sepak Bola SEA Games Vietnam U-23 vs Thailand U-23

Laga Persebaya vs Persis dengan kehadiran 75 persen dari total kapasitas merupakan pertandingan pertama dengan jumlah penonton terbanyak sejak pandemi Covid-19.

Sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat melakukan uji coba laga dengan kehadiran penonton dalam jumlah terbatas di Liga 2 musim 2021.

Situasi pandemi Covid-19 yang mulai mereda, ditambah Pemerintah Pusat mulai melakukan pelonggaran, salah satunya membolehkan masyarakat tidak memakai masker, bisa menjadi indikator kompetisi sepak bola di Indonesia tahun ini, berpeluang dihadiri kembali penonton di stadion.

Selain Persebaya vs Persis Solo, ada laga persahabatan pramusim lain yang juga ditonton langsung suporter yakni Arema vs PSIS Semarang.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini