Cerita Nova Arianto Tentang Penghuni Kamar Pojok Mes Persib

Cerita Nova Arianto Tentang Penghuni Kamar Pojok Mes Persib Nova Arianto dan Hariono pernah menghuni kamar pojok mes Persib di Stadion Sidolig/@novarianto30.

REPUBLIK BOBOTOH - Stadion Persib atau stadion Sidolig di jalan Ahmad Yani Bandung merupakan bangunan peninggalan era kolonial Belanda.

Berdiri pada tahun 1903 yang diprakarsai oleh Mr. Frans Sidolig. Nama Sidolig sendiri pada dasarnya adalah sebuah singkatan dari “Sport in de Openlucht is Gezond” yang berarti “Olahraga di ruang terbuka adalah sehat”.

Stadion Sidolig merupakan markas klub sepakbola bentukan kolonial Belanda yang dikenal sebagai VBBO (Voetbal Bond Bandoeng & Omstraken).

Walau kini sudah dipugar dan menjadi mes yang dihuni pemain Persib sejak 2008 silam, sebagai bangunan tua tentu banyak cerita mistis yang mewarnai Stadion Sidolig.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)



Baca Juga: Timnas Latihan di Sidolig, Nova Arianto Bernostalgia Kala Jadi 'Suster Ngesot'

Kisah mistis yang berkembang konon mulai dari penampakan sosok wanita berambut panjang, kakek tua berjanggut panjang hingga anak kecil.

Mereka kadang menampakkan diri mulai lorong tempat para pemain berjalan hingga ruang meeting yang selalu digunakan tim Persib Bandung.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto yang pernah menjadi tulang punggung skuat Persib Bandung ternyata punya cerita tersendiri soal penghuni mes Persib di Stadion Sidolig.

Nova Arianto di tahun 2008 ternyata menjadi penghuni kamar pojok mes Persib di Stadion Sidolig dan tak pernah melupakannya.


Baca Juga: Reky Rahayu Bikin Persaingan Penjaga Gawang Persib Kian Sengit

"Yang tidak terlupakan, tentunya kamar saya yang di pojok. Banyak cerita di sana sama Hariono, Tema, dan teman-teman tim Persib lainnya. Banyak lah," ungkap Nova sambil tersenyum.

Bahkan lanjut Nova, jika ada kesempatan ingin masuk ke mes Persib dan melihat kamar yang dulu pernah ditempatinya di lantai 1 bersama-sama dengan Hariono dan Tema Mursadat.

"Ya, kalau ada waktu bisa lah masuk lagi ke mes karena banyak sekali kenangan saat saya masih di Persib. Apalagi, saya masuk mes ini kan pertama kali setelah mess ini baru dibangun. Sekarang situasinya cukup memprihatinkan," pungkas Nova.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini