Jelang Hadapi Bangladesh, Ketua PSSI dan Skuad Timnas Indonesia Kunjungi Pondok Pesantren Daarut Taubah

Jelang Hadapi Bangladesh, Ketua PSSI dan Skuad Timnas Indonesia Kunjungi Pondok Pesantren Daarut Taubah Ketua PSSI dan skuad Timnas Indonesia mengunjungi pasantren Daarut Taubah, Bandung, Selasa 31 Mei 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang menghadapi Bangladesh, skuad Timnas Indonesia menggelar kegiatan sosial pada Selasa, 31 Mei 2022 di Pesantren Daarut Taubah, Kota Bandung.

Dalam kegiatan ini, Timnas Indonesia juga memohon doa dari para santri dan santriwati di pesantren tersebut agar langkahnya menghadapi Bangladesh dapat diringankan.

Kegiatan ini dihadiri seluruh skuad Timnas Indonesia dan beberapa petinggi PSSI. Sejumlah bantuan juga diberikan PSSI untuk pondok pesantren yang dikenal dekat dengan area lokalisasi, Saritem tersebut.

Baca Juga : Agenda Persib Hari Ini Dalam Pemusatan Latihan di Batam

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membuka acara yang dilaksanakan pagi ini. Ia mengatakan agenda ini merupakan bentuk kepedulian Timnas Indonesia kepada sesama manusia, sekaligus meminta doa agar Indonesia diberikan kemenangan saat bersua Bangladesh pada Rabu, 1 Juni 2022 di Stadion SJH.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi anak-anak dan coach Shin ingin berbagi pada pesantren ini dan seluruh santri santriwati, jadi peduli dengan sesamanya dan kami mengunjungi untuk meminta doa bagi Timnas agar bisa menang. Kalau meminta doa wajar ya minta memang," kata Mochamad Iriawan kepada awak media di Pondok Pesantren Daarut Taubah, Kota Bandung pada Selasa, 31 Mei 2022.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu juga menuturkan pertandingan kontra Bangladesh amatlah penting terhadap peringkat Indonesia dan persiapan menatap kualifikasi Piala Asia. Apalagi Timnas Indonesia akan langsung terbang ke Kuwait demi meraih tiket untuk berlaga di Piala Asia.

"Besok tim akan bertanding melawan bangladesh dan akan meningkatkan peringkat FIFA, setelah itu tanggal 8 mereka akan berangkat ke Kuwait untuk kualifikasi Piala Asia," tambah Iwan Bule.

Senada dengan Iwan Bule, pelatih Timnas, Shin Tae Yong juga mengatakan agenda ini merupakan agenda lanjutan usai meraih peringkat runner-up di ajang Piala AFF sebelumnya. Namun agenda tersebut sempat terhambat karena banyak pemain yang memilih pulang selepas bertarung di Piala AFF.

Baca Juga : Laga Grup C Turnamen Pramusim di GBLA, Persib Tak Punya Beban untuk Juara

Sehingga saat menggelar pemusatan latihan di Bandung, Timnas baru melaksanakan agenda tersebut.

"Jadi itu sebagian bonus dari piala aff kemarin jadi runner up. Sudah direncanakan pada januari kemarin cuma langsung pulang ketika selesai di Singapura. Jadi ketika TC ini kita sekalian menyempatkan untuk mendatangi tempat ini hari ini," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini