Terungkap Alasan RANS Berubah Nama Pada Liga 1 2022

Terungkap Alasan RANS Berubah Nama Pada Liga 1 2022 Ilustrasi Logo RANS Nusantara. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sukses promosi ke kompetisi Liga 1 musim ini, RANS Cilegon FC resmi berganti nama.

Pergantian nama RANS Cilegon FC ke RANS Nusantara sendiri sudah disahkan oleh PSSI melalui Kongres Biasa yang digelar di Bandung, Senin 30 Mei 2022 kemarin.

Terkait perubahan nama RANS Cilegon menjadi RANS Nusantara, Direktur Operasional RANS Nusantara Darius Sinathrya mengungkapkan alasannya.

Baca Juga : Durasi Kontrak dan Tiga Alasan Persib Mendatangkan Reky Rahayu

Memperluas basis suporter klub yang dimiliki oleh Raffi Ahmad tersebut menjadi visi klub musim ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Namanya, kan, RANS Nusantara. Artinya kami ingin menggaet para suporter dari Indonesia, baik itu fans Raffi Ahmad, pecinta sepak bola Cilegon, dan Indonesia. Jadi visinya ke sana," ujar Darius Sinathrya dikutip dari Antara.

Namun Darius Sinathrya menegaskan, perubahan nama tersebut tidak lantas melupakan 'kisah' Cilegon dan provinsi Banten di dalam tim.

Darius Sinathrya mengatakan, RANS Nusantara tetap menjadi perwakilan Banten di ajang sepak bola nasional dan Cilegon adalah akar dari klub tersebut.

"Kadi dari awal selalu mengatakan bahwa akarnya RANS Cilegon yang kini berubah menjadi RANS Nusantara itu tetap dari Banten. Klub akan menjadj representasi Provinsi Banten dalam jangka panjang," papar Darius Sinathrya.

Selain nama klub, logo RANS juga dipastikan akan berubah pada Liga 1 2022.

Baca Juga : Gelandang Persib Ricky Kambuaya Lepas Masa Lajang

"Logo masih akan berwarna ungu tetapi akan berganti meski perubahannya cuma sedikit/ Peluncurannya nanti menunggu pramusim selesai," ujar Darius Sinathrya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini