Kemenangan Telak di Laga Uji Coba Jadi Bukti Keseriusan Persib

Kemenangan Telak di Laga Uji Coba Jadi Bukti Keseriusan Persib Aksi Ciro Alves dalam laga melawan Batam Renggali Selection. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sukses meraih kemenangan di laga uji coba kontra Batam Renggali Selection pada Rabu, 1 Juni 2022 di Gelora Citra Mas Stadium.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya menjelaskan hasil ini merupakan keseriusan Persib dalam menatap pramusim. Meski secara level lawan masih dibawah timnya, ia tetap memperlakukan tim lawan selayaknya tim yang selevel.

"Pertandingan hari ini tentunya sangat kita butuhkan di preseason dan kita menatap ada turnamen presrason. Artinya ini gim pertama kalinya dengan lawan yang berbeda. Karena sebelumnya kita lebih banyak gim internal dalam dua kali di dua pekan lalu," ujar Yaya Sunarya kepada awak media pada Rabu, 1 Juni 2022.

Baca Juga : Shin Tae-yong Curhat Lagi, Sentil Kebiasaan Klub Liga Indonesia

Secara kesiapan, pemainnya semakin baik dengan adanya agenda pramusim di Batam. Apalagi uji coba kali ini sangat diperlukan timnya dalam menatap Liga 1 di musim yang akan datang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentu intuisi dan fokus pemain berbeda dibandingkan gim internal. Memang agak berbeda juga dari intensitas pemain. Kita sangat membutuhkan lawan ujicoba yang berbeda dari kita. Supaya mengasah kesiapan kita lebih lanjut agar aware dengan pertandingan ke depan," imbuhnya.

Disinggung skor telak yang didapat timnya, ia menilai masih memeiliki beberapa catatan. Akan tetapi hasil ini menjadi bukti bahwa timnya tak pandang bulu dalam menghadapi lawan di ajang pramusim kali ini.

"Kita sejak dari awal bilang ke pemain kita serius hadapi pramusim dan turnamen selanjutnya. Kita tidak melihat lawan siapa dan berapa gol yang dicetak dalam uji coba, tapi melihat yang kita lakukan di penyerangan, pertahanan dan transisi," tutupnya.

Baca Juga : Kembali ke Liga 1 Setelah Sempat Terdampar di Liga 3, Eks Pemain Persib Siap Bersaing di Persikabo

Sebelumnya diberitakan, Persib menang telak 10-0 melawan Batam Renggali Selection.

10 gol Persib di laga tersebut masing-masing dicetak Ciro Alves (2), David Da Silva (3), Frets Butuan (2) Beckham Putra, Erwin Ramdani, dan Zalnando.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini