Info untuk Bobotoh Terkait Syarat Nonton Laga Piala Presiden 2022

Info untuk Bobotoh Terkait Syarat Nonton Laga Piala Presiden 2022 Ilustrasi, antrean bobotoh di pintu masuk Stadion GBLA. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menggelar pertandingan turnamen pramusim 2022.

Stadion GBLA diproyeksikan jadi arena pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 yang dihuni Persib, Persebaya, Bali United FC dan Bhayangkara FC.

Tetapi kata Yana, masih diperlukan kajian untuk memastikan berapa jumlah penonton yang bisa hadir di Stadion GBLA, apakah sesuai kapasitas 38 ribu atau 50-75 persen dari kapasitas.

Baca Juga : Wali Kota Bandung Ungkap Kesiapan GBLA dan Bicara soal Jumlah Penonton di Piala Presiden

"Namun, untuk penontonnya sendiri akan kami kaji dulu bersama pihak Kepolisian dan panitia pelaksana, apakah akan dicoba 50 persen atau 75 persen," kata Yana dikutip dari rilis media yang diterima Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM, Selasa 7 Juni 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pada PPKM level 1 memang diberikan relaksasi 100 persen (bisa sesuai kapasitas), tapi tetap harus kita kaji dulu," tegas Yana.

Hal penting lain yang perlu diketahui dan dipatuhi penggemar sepak bola, khususnya bobotoh yang akan jadi tuan rumah bagi suporter lain saat menyaksikan laga di Stadion GBLA adalah terkait syarat agar bisa masuk ke dalam stadion.

Yana menjelaskan, syarat yang diterapkan adalah sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 29 tahun 2022 yang menjelaskan, untuk seluruh penonton yang hadir langsung di stadion wajib sudah divaksinasi booster atau vaksinasi lengkap.

Baca Juga : Persikab Perkenalkan Staf Kepelatihan Baru, dari Direktur Teknik Hingga Pelatih Kepala dan Asisten

Sementara untuk seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua.

Pelaksanaan kompetisi pun wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan.

"Semuanya juga akan kami kaji dulu, termasuk Alun-alun Kota Bandung, kafe, dan bioskop apakah sudah siap jika kita relaksasi 100 persen. Semua tetap harus berwaspada," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini