Wali Kota Bandung Ungkap Kesiapan GBLA dan Bicara soal Jumlah Penonton di Piala Presiden

Wali Kota Bandung Ungkap Kesiapan GBLA dan Bicara soal Jumlah Penonton di Piala Presiden Ilustrasi, Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemkot Bandung akan mengkaji berapa jumlah penonton yang bisa hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) selama gelaran turnamen Piala Presiden 2022.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, seperti dikutip dari rilis pers yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM mengatakan, ada kemungkinan jumlah penonton yang bisa hadir di Stadion GBLA sesuai kapasitas yakni 38 ribu.

Itu karena Kota Bandung masuk daerah yang penerapan PPKM-nya ada di level 1 yang memberi peluang relaksasi 100 persen untuk kegiatan dengan massa banyak seperti pertandingan sepak bola.

Baca Juga : Persikab Perkenalkan Staf Kepelatihan Baru, dari Direktur Teknik Hingga Pelatih Kepala dan Asisten

Tetapi, kata Yana, tetap harus dipertimbangkan banyak faktor sehingga diperlukan kajian apakah penonton yang bisa hadir hanya 50 persen atau 75 persen dari total kapasitas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Alhamdulillah saat ini Kota Bandung sudah masuk PPKM level 1. Jangan euforia, tetap patuhi protokol kesehatan, minimal menggunakan masker," kata Yana, Selasa 7 Juni 2022.

Yana menjelaskan, pada PPKM level 1 ini terdapat beberapa relaksasi yang berbeda, salah satunya pelaksanaan kompetisi olahraga dalam wilayah kriteria level 1 diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion dengan 100 persen.

Mengingat dalam waktu dekat Kota Bandung akan menjadi tuan rumah pramusim Piala Presiden, Yana menyampaikan, jika GBLA siap untuk digunakan pada seluruh pertandingan Persib.

Baca Juga : Piala Presiden 2022: Persebaya Siapkan 3 Pemain Asing Baru untuk Persib?

Persib akan menjadi tuan rumah penyelenggara babak penyisihan Grup C menghadapi Persebaya, Bali United dan Bhayangkara FC.

Laga pertama Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA dilaksanakan pada Minggu 12 Juni 2022, mempertemukan Persib kontra Bali United pada pukul 20.30 WIB.

"Namun, untuk penontonnya sendiri akan kami kaji dulu bersama pihak Kepolisian dan panitia pelaksana, apakah akan dicoba 50 persen atau 75 persen. Pada PPKM level 1 memang diberikan relaksasi 100 persen, tapi tetap harus kita kaji dulu," ungkapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini