Pesan Ketum PSSI untuk Marc Klok Cs Jelang Laga Krusial Indonesia vs Nepal

Pesan Ketum PSSI untuk Marc Klok Cs Jelang Laga Krusial Indonesia vs Nepal Aksi Marc Klok di laga Indonesia vs Bangladesh di Stadion si Jalak Harupat, Rabu 1 Juni 2022. (Foto-foto: Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akan melakoni laga menentukan lawan Nepal pada putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al Ahmed International Stadium pada Selasa 14 Juni 2022 waktu setempat atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan untuk mengamankan peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023, setidaknya lewat jalur runner up terbaik, meski semua itu tergantung pada hasil dan situasi di grup lain.

Bahkan, kemenangan saja mungkin tidak cukup bagi Indonesia, karena aturan klasemen bakal diberlakukan jika di pertandingan lain, Kuwait mengalahkan Yordania.

Baca Juga : Kata Beckham Soal Tendangan Kerasnya yang Ditepis Kiper Bali United

Jika kondisinya Indonesia menang atas Nepal, dan Kuwai menang atas Yordania, maka aturan untuk menentukan peringkat adalah melalui klasemen mini yang menghitung rekor pertemuan Indonesia, Kuwait dan Yordania.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mememinta kepada skuad Timnas Indonesia untuk fokus pada pertandingan kontra Nepal agar bisa meraih kemenangan.

Iriawan berpesan Marc Klok dan kolega tidak memikirkan hasil negara lain, terpenting katanya, konsentrasi penuh demi mengamankan tiga poin.

"Sekarang kita sebetulnya kalau Kuwait kalah sama Yordania juga kita sudah aman. Tapi yang penting harus menang lawan Nepal, tapi secara matematika, maaf Nepal di bawah kita," kata Iriawan kepada wartawan di UPI Bandung, Senin 13 Juni 2022.

Baca Juga : Kata Beckham Soal Tendangan Kerasnya yang Ditepis Kiper Bali United

Indonesia saat ini menempati posisi kedua Grup A putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2022. Indonesia unggul head to head atas Kuwait meski kalah secara produktivitas gol.

Karenanya kemenangan atas Nepal dengan skor lebih dari satu gol, mungkin akan sangat berguna bagi Timnas Indonesia jika di akhir klasemen menempati posisi kedua Grup A sebagai modal untuk bersaing dengan runner up di grup lain.

Sekadar diketahui, juara grup dan lima runner up terbaik pada putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 berhak lolos ke putaran final tahun depan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini