Punya Fasilitas Komplet, UPI Bandung Bakal Jadi Lokasi TC Timnas Indonesia

Punya Fasilitas Komplet, UPI Bandung Bakal Jadi Lokasi TC Timnas Indonesia Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meninjau Lapangan UPI Bandung. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI kemungkinan besar akan memanfaatkan berbagai fasilitas yang dimiliki Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung untuk kepentingan Timnas Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat meninjau fasilitas Lapangan Sepak Bola UPI maupun fasilitas penunjang pengembangan ilmu olahraga atau sport science yang dimiliki UPI.

Dalam kunjungannya ke UPI, Iriawan didampingi Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar dan diterima langsung oleh Rektor UPI, Solehudin.

"Hari ini saya sempatkan hadir ke UPI meninjau persiapan TC timnas. Karena beberapa waktu lalu sudah ditinjau Pak Menpora dan Waketum saya (PSSI)," kata Iriawan kepada wartawan, Senin 13 Juni 2022.

Baca Juga : Pesan Ketum PSSI untuk Marc Klok Cs Jelang Laga Krusial Indonesia vs Nepal


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Waktu itu saya ada tugas di luar dan tidak bisa hadir, baru hari ini, tadi habis takziah ke Ridwan Kamil."

UPI dinilai Iriawan memiliki banyak keunggulan yang bisa dimanfaatkan PSSI lewat kerja sama. Selain fasilitas lapangan sepak bola dan sport science, UPI juga memiliki fasilitas penunjang lainnya, yang dapat mendukung program Timnas Indonesia.

Meski terbilang komplet, menurut Iriawan ada beberapa fasilitas olahraga di UPI yang menurutnya memerlukan perbaikan.

"Saya ingin melihat detail lapangan, sport science, kolam renang, joging track secara eksplisit Pak Menpora menyampaikan kemarin ada beberapa yang harus direnovasi," jelas Iriawan.

"Saya pikir sama yaitu rumput, lampu, kolam renang bagus, ruang ganti harus sesuai standar."

Baca Juga : Kata Beckham Soal Tendangan Kerasnya yang Ditepis Kiper Bali United

"Karena kalau TC di sini kemungkinan kita mengundang timnas luar ke sini seperti Timor Leste, Bangladesh jadi mohon doa semoga bisa terealisasi."

"Kalau ini jadi mereka bisa berlatih setiap saat, tidak menyewa lapangan seperti tempat TC lain. Kalau TC keluar, jamnya ada karena seperti ke Turki ke Korea waktunya ada, kalau di sini dia kesel mau main bola bisa kapan aja. Kaya Ronaldo lah bangun tidur langsung tembak-tembak bola."

Soal kapan kerja sama dengan UPI secara resmi dilakukan, Iriawan mengatakan, hal itu mesti dibahas lebih dulu secara organisasi di PSSI.

"Kita habis ini rapatkan lagi baru MOU baru perbaikan-perbaikan. Kami akan sampaikan ke menpora saya sudah lihat langsung dan tempatnya bagus udara pas untuk pemain yang penting semua ada di sini (fasilitas)," ujarnya.

Andai kerja sama dengan UPI terjalin, Iriawan mengatakan, tak menutup kemungkikan bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia semua kelompok.

Baca Juga : Persikab Terus Menggeliat, Dapat Tambahan Tiga Amunisi, Salah Satunya Eks Timnas Futsal Indonesia

"Nanti kita lihat kaya kemarin juga TC di Jakarta berbagai umur, nanti kita akan putuskan. Yang jelas kalau lapangan bagus semua bisa di sini enak kan setiap saat bisa (berlatih)," tuntas Iriawan.

Sementara Rektor UPI, Solehudin juga menyambut baik niat PSSI memanfaatkan fasilitas olahraga yang dimiliki UPI untuk kepentingan Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah, saya kira UPI sudah sepantasnya memberikan dukungan kepada PSSI. Tentu kami bangga dan ini kepercayaan dan Insyaallah nanti apa yang diminta PSSI kita coba penuhi sehingga upi layak dijadikan tempat TC," ujar Solehudin.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini