Bocoran Starting XI Persib vs Persebaya: 50 Persen Berubah, Robert Janji Libatkan Pemain Muda

Bocoran Starting XI Persib vs Persebaya: 50 Persen Berubah, Robert Janji Libatkan Pemain Muda Selebrasi striker Persib, David Da Silva setelah membobol gawang Bali United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts berencana akan melakukan rotasi dalam susunan starting line up saat hadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Grup C Piala Presiden 2022.

Robert Alberts mengatakan perubahan starting line up merupakan hal yang perlu dilakukan dalam gelaran turnamen pramusim.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan perubahan tersebut akan dilakukan sebanyak 50 persen dibandingkan komposisi starting line up saat melawan Bali United.

Bahkan rotasi juga akan ia lakukan di laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 kontra Bhayangkara FC.

Baca Juga : Hasil Piala Presiden 2022 Bali United vs Bhayangkara FC dan Jadwal Pertandingan 17-19 Juni


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jangan lupa bahwa ini masih pramusim dan kami tentunya tidak ingin menurunkan pemain yang sama setiap saat. Kami tentunya akan melakukan rotasi dan target kami adalah 50 persen rotasi di setiap pertandingannya," ujar pria berusia 68 tahun tersebut pada Kamis, 16 Juni 2022.

Di sektor bertahan, Robert akan memasang Victor Igbonefo. Hal tersebut dikarenakan kebugaran pemain naturalisasi asal Nigeria itu jauh lebih prima dibandingkan bek lainnya.

Tak hanya itu, Robert juga janji akan melibatkan pemain muda di laga ini. Akan tetapi ia enggan membocorkan pemain muda yang bakal diberi kesempatan bermain pada pertandingan esok hari.

Baca Juga : Update Transfer Liga 1: Kurang dari 24 Jam setelah Pamitan, Makan Konate Sudah Punya Klub Baru

"Kami bisa lihat kami yang lebih segar seperti Victor yang tidak bermain pada laga sebelumnya akan bermain besok. Pemain lainnya juga akan tampil sebagai starter, beberapa akan bermain fifty-fifty, kami juga mencoba untuk memberi kesempatan pemain muda tampil," imbuhnya.

Lebih lanjut, Robert mengatakan, tetap berhati-hati dalam memasang pemain muda di laga sarat gengsi dan disaksikan langsung oleh belasan ribu suporter. Pasalnya atmosfer pertandingan mampu memengaruhi permainan seorang pemain.

"Karena stadion sudah kembali dihuni suporter dan terkadang itu menjadi tekanan bagi pemain, maka kami harus memasang pemain muda dengan berhati-hati supaya mereka tetap merasa nyaman. Tapi besok akan ada pemain baru yang bermain di susunan starter," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini