Piala Presiden 2022: Skor Sementara Persib vs Persebaya

Piala Presiden 2022: Skor Sementara Persib vs Persebaya Selebrasi bek Persib, Nick Kuipers setelah menjebol gawang Persebaya. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib untuk sementara unggul 2-1 atas Persebaya dalam laga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat malam, 17 Juni 2022.

Di menit-menit awal pertandingan, Persib terlihat kesulitan mengimbangi permainan cepat yang dikembangkan Persebaya.

Setelah sempat mengancam lewat tendangan keras Januar Eka Ramadhan di menit 13, Persebaya mendapatkan keuntungan ketika di menit 15, Supriadi dilanggar Victor Igbonefo.

Baca Juga : Sedang Berlangsung Persib vs Persebaya, Berikut Link Live Streaming dan Cara Nontonnya

Wasit yang memimpin Aprisman Aranda tanpa ragu langsung menunjuk titik putih dan Leo Lelis dengan jitu mengeksekusi bola dari titik penalti untuk membawa Persebaya unggul 1-0.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada menit 21, upaya David Da Silva lewat tendangan dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

Upaya Persib akhirnya membuahkan hasil setelah Victor Igbonefo membayar 'kesalahan' dengan mencetak gol lewat sundulan.

Gol Igbonefo berawal dari crossing akurat Ezra Walian yang disambut sundulan Nick Kuipers dan meneruskannya kepada Ciro Alves yang kemudian melakukan tendangan salto yang bolanya masih membentur mistar.

Baca Juga : Susunan Pemain Persib vs Persebaya: Robert Penuhi Janji, tapi tak Sesuai

Igbonefo kemudian memaksimalkan kemelut di muka gawang Persebaya setelah bola yang dia sundul merobek gawang Bajul Ijo.

Sayang setelah gol tersebut, Igbonefo harus dipapah keluar lapangan akibat berbenturan dengan Leo Lelis hingga tak bisa melanjutkan permainan dan digantikan Achmad Jufriyanto.

Gol Igbonefo membangkitkan motivasi para pemain Persib hingga akhirnya Maung Bandung bisa membalikkan keadaan melalui sundulan Nick Kuipers di menit 34 setelah memaksimalkan umpan tendangan bebas Ezra Walian.

Persib nyaris menambah gol sebelum jeda, tetapi upaya Henhen Herdiana masih bisa digagalkan Leo Lelis. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga berakhirnya babak pertama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini