Hasil Piala Presiden 2022 Persib vs Persebaya

Hasil Piala Presiden 2022 Persib vs Persebaya Ciro Alves melengkapi kemenangan Persib atas Persebaya dalam laga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Jumat malam, 17 Juni 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib meraih kemenangan 3-1 atas Persebaya dalam laga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat malam, 17 Juni 2022.

Di babak pertama, bobotoh dikejutkan pada menit 15 setelah Persebaya mendapat hadiah tendangan penalti akibat Victor Igbonefo melanggar Supriadi.

Leo Lelis yang jadi eksekutor dengan jitu mengeksekusi bola dari titik penalti dan mengecoh kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa untuk membawa Persebaya unggul 1-0.

Persib kemudian membalas lewat gol sundulan Victor Igbonefo pada menit 23 memanfaatkan kemelut di depan gawang Persebaya setelah tendangan Ciro Alves membentur mistar.

Baca Juga : Piala Presiden 2022: Skor Sementara Persib vs Persebaya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah menyamakan kedudukan, Persib bangkit dan membalikkan keadaan, lagi-lagi melalui gol sundulan yang kali ini diciptakan Nick Kuipers setelah memaksimalkan umpan tendangan bebas Ezra Walian.

Tertinggal, Persebaya melakukan sejumlah perubahan dengan memainkan para pemain asing. Silvio Rodrigues masuk menggantikan Januar Eka yang cedera.

Kemudian di babak kedua, Sho Yamamoto dan Higor Vidal juga dimasukkan pelatih Persebaya Aji Santoso.

Bahkan, saat pertandingan babak kedua baru berjalan semenit, Sho Yamomoto menghadirkan ancaman di pertahanan Persib.

Baca Juga : Heboh Sejumlah Oknum Penonton Terobos Masuk Stadion GBLA dengan ID Card Palsu, Begini Kata Panpel

Dalam posisi tak terkawal, Sho Yamamoto mendapat ruang tembak cukup terbuka. Tetapi bola tendangannya masih lemah dan bisa diamankan Fitrul Dwi Rustapa.

Di menit 62 Persebaya sempat menyamakan kedudukan, tetapi gol Brylian Aldama dianulir karena sudah dalam posisi offside saat menerima umpan Silvio Rodrigues.

Tak lama berselang, Persib dan Persebaya sama-sama mendapat peluang melalui tendangan Frets Butuan dan Ezra Walian yang tendangannya sama-sama masih bisa diblok Andhika Ramadhani.

Sementara Persebaya mendapat peluang di menit 66 melalui sundulan Silvio Rodrigues yang masih melambung.

Baca Juga : Susunan Pemain Persib vs Persebaya: Robert Penuhi Janji, tapi tak Sesuai

Kemudian di menit 72, tendangan bebas Leo Lelis memaksa Fitrul Dwi Rustapa kerja keras untuk membloknya.

Persib akhirnya melengkapi kemenangan setelah Ciro Alves mencetak gol pamungkas di masa injury time yang diawali umpan Arsan Makarin.

Kemenangan 3-1 atas Persebaya, membawa Persib menempati peringkat satu klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2022 dengan 4 poin, unggul produktivitas gol dari Bhayangkara FC.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini