Bobotoh Berduka Jadi Trending Topik, Dua Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Bobotoh Berduka Jadi Trending Topik, Dua Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar duka datang dari bobotoh. Dua orang dikabarkan meninggal dunia akibat chaos yang terjadi di pintu V stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum laga Persib vs Persebaya, Jumat 17 Juni 2022.

Akun twitter dengan nama @Ehuuuuun awalnya melaporkan kabar tentang saudaranya yang hilang di GBLA.

Selang berapa lama, akun tersebut menyatakan bahwa saudaranya sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga : Foto-foto Pertandingan Persib vs Persebaya di Matchday 2 Grup C Piala Presiden 2022

"Assalamuallaikum. Alhamdulillah saudara saya sudah ditemukan. Kondisi meninggal dunia, dia jd salah 1 korban bersama saya ketika chaos td. Minta doa dr semuanya semoga alm diberikan tempat yg semestinya dan di ampuni dosa dosa nya. Amiin allahuma amiin???????? terima kasih semuanya," tulis @Ehuuuuun, Sabtu 18 Juni 2022 dini hari.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kabar duka juga disampaikan @officialCbogor. Dalam keterangannya, akun tersebut menyatakan salah seorang anggota TNT bernama Sopian Yusuf meninggal dunia.

Namun akun Viking Bogor tidak menyebutkan penyebab dari tewasnya Sopian Yusuf.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun, korban meninggal dari keluarga besar viking bogor atas nama Sopiana Yusup, anggota TNT

@Boysternzorq minta doa kepada seluruh rekan-rekan bobotoh untuk almarhum, semoga amal ibadah, iman Islamnya diterima Allah S.W.T," tulis akun Viking Bogor.

Kabar duka tersebut terpatau ramai diperbincangkan banyak netizen hingga menjadi trending topik di twitter.

Beberapa akun bobotoh lainnya yang juga mengabarkan adanya korban di laga Persib vs Persebaya adalah @Persib_Addict

"Dapat kabar valid untuk korban bobotoh yang meninggal 2 orang berasal dari bogor dan bandung. Sekarang kedua alrmarhum masih berada di RS Sartika Asih. Info Resmi masih menunggu dari pihak berwenang #BobotohBerduka," tulisnya.

Baca Juga : Piala Presiden 2022: Persib Bekuk Persebaya, Begini Komentar Achmad Jufriyanto

Ucapan duka cita pun disampaikan banyak pihak, salah satunya akun resmi Persikab.

"Turut berdukacita atas meninggalnya 2 orang bobotoh @persib di stadion GBLA. Semoga hal ini tidak terulang kembali dipersepakbolaan Indonesia."

"Mari kita berdo'a sejenak untuk almarhum semoga amal dan ibadahnya diterima Allah SWT ????," tulis akun tersebut.

Kabar duka tersebut sebelumnya disampaikan akun twitter Cisituboys. Mereka melaporkan adanya korban jiwa akibat berdesak-desakan di depan gerbang U dan V.

"Innalilahi Kabarnya ada 2 Bobotoh yang meninggal karena berdesak-desakan diluar depan digerbang U dan V. Semoga Hunsul Khatimah ????," tulis Cisituboys.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini