Media Asing Sorot Kejadian Tewasnya Bobotoh di Piala Presiden 2022

Media Asing Sorot Kejadian Tewasnya Bobotoh di Piala Presiden 2022 Bobotoh menyalakan flare saat Persib hadapi Bali United di Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Terasiarnya kabar pendukung Persib Badnung meregang nyawa di ajang Piala Presiden 2022 disoroti media asing.

Salah satu media Vietnam lantas menyoroti insiden nahas tersebut. Kejadian ini sedikit banyak mencoreng citra sepak bola Indonesia di mata publik Asia Tenggara.

“Dua suporter Indonesia tewas karena berdesak-desakan,” bunyi pernyataan dari Zingnews, Minggu 19 Juni 2022.

“Kecelakaan tragis terjadi saat pertandingan antara Persib dan Persebaya di Piala Presiden 2022 pada 17 Juni,” sambungnya kemudian.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)



Baca Juga: 2 Bobotoh Tewas di GBLA Menambah Panjang Suporter yang Meregang Nyawa

Kejadian ini merupakan noda baru dalam dunia sepak bola di Indonesia. Panitia penyelenggara turnamen diharapkan segera mengevaluasi insiden tersebut dan mencari solusi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Seperti diketahui, insiden tragis terjadi di laga lanjutan Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan tak disangka, animo masyarakat yang tinggi.

Ribuan bobotoh berebut masuk ke stadion sebelum laga berlangsung. Mirisnya, banyak penonton yang ternyata tidak memiliki tiket dan tetap ingin menerobos masuk.


Baca Juga: Sahabat Ceritakan Kronologis Tewasnya Asep Ahmad: Gak Ada Lagi Yang Ngatur

Kondisi tersebut membuat antrian penuh sesak dan berdesak-desakan. Situasi itu pun memakan korban, dua bobotoh bernama Ahmad Solihin dan Sopiana Yusuf meninggal karena kehabisan napas dan terinjak-injak.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini