OC Piala Presiden 2022 Konfirmasi Laga Persib vs Bhayangkara FC Dipindahkan

OC Piala Presiden 2022 Konfirmasi Laga Persib vs Bhayangkara FC Dipindahkan Ilustrasi Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Organizing Committee (OC) Panitia Pelaksana Piala Presiden 2022 mengonfirmasi perubahan venue pertandingan dua laga terakhir Grup C.

Pertandingan Bali United vs Persebaya dan Persib vs Bhayangkara FC yang awalnya akan digelar di Stadion GBLA dipindahkan ke Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Hal itu seperti dipantau REPUBLIKBOBOTOH.COM di website resmi Piala Presiden 2022, pialapresiden.id, pada Minggu malam, 19 Juni 2022.

Pertandingan Bali United vs Persebaya digelar pada Senin 20 Juni 2022, sedangkan Persib vs Bhayangkara FC pada Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga : Komunitas Bobotoh Desak Panpel Persib Evaluasi Total Penyelenggaraan Pertandingan

Dipindahkannya lokasi pertandingan terakhir Grup C dari Stadion GBLA ke Stadion si Jalak Harupat, tak lepas dari peristiwa memilukan yang terjadi saat laga Persib vs Persebaya pada Jumat 17 Juni 2022.

Dua orang penonton meninggal dunia akibat berdesak-desakan di pintu masuk menuju tribune Stadion GBLA. Selain itu, sejumlah penonton lainnya juga dilaporkan mengalami luka dan pingsan.


Diberitakan sebelumnya General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengatakan, pihaknya telah mengajukan surat permohonan rekomendasi menggunakan Stadion si Jalak Harupat.

Baca Juga : Banyak Bobotoh Tanpa Tiket Maksa Datang, Sekum Viking Duga karena Diberi Peluang Nyogok

"Berdasarkan beberapa pertimbangan dari berbagai pihak, jadi ada wacana untuk di pindah ke si Jalak Harupat," kata Budi Bram Rachman kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu 19 Juni 2022.

"Untuk dua pertandingan ini kami baru mengajukan surat permohonan rekomendasi untuk main di Jalak. Intinya ada proses, kita ikuti hasil dari proses itu," tegas Budi Bram.

Belum ada konfirmasi lanjutan dan resmi dari Panpel Persib selaku panitia lokal Piala Presiden 2022 di Bandung, apakah laga terakhir Grup C bisa dihadiri penonton atau tidak.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini