Piala Presiden 2022: 11 Pemain Pilar Persib Absen saat Hadapi Bhayangkara FC?

Piala Presiden 2022: 11 Pemain Pilar Persib Absen saat Hadapi Bhayangkara FC? David da Silva dan Nick Kuipers meminta tim medis segera memberikan penanganan kepada Victor Igbonefo yang tergeletak di lapangan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah pemain Persib Bandung mengalami cedera saat pertandingan melawan Persebaya pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2022.

Kondisi ini membuat daftar pemain Persib yang absen saat hadapi Bhayangkara FC pada laga terakhir Grup C, terancam bertambah.

Ciro Alves mengalami cedera lumayan serius karena mengalami fraktur atau patah tulang kecil di bagian bahu kirinya dan butuh pemulihan 5-6 pekan.

Kemudian Victor Igbonefo juga mengalami cedera pada bagian kepala karena berbenturan dengan bek Persebaya, Leo Lelis yang membuatnya harus ditarik keluar sesaat setelah mencetak gol penyeimbang.

Baca Juga : Sederet Opsi Laga Piala Presiden 2022 Persib vs Bhayangkara FC, dari Tanpa Penonton hingga Dipindahkan

Bahkan Victor Igbonefo sempat harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Igbonefo sempat dibawa ke rumah sakit setelah pertandingan karena ada cedera kepala yang disertai gejala tambahan seperti rasa tidak nyaman," kata Dokter Persib, Alvin Wiharja dikutip dari website Persib.

Selain Ciro Alves dan Victo Igbonefo, tiga pemain Persib lain juga mengalami masalah yakni David Da Silva, Beckham Putra dan Nick Kuipers.

Dalam dua pertandingan sebelumnya Persib tidak diperkuat enam pemain karena kepentingan Timnas Indonesia dan cedera.

Baca Juga : Ciro Alves Kemungkinan Absen di Laga Persib vs Bhayangkara FC, Ini Penyebabnya


Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto absen karena diberi jatah libur sampai 26 Juni 2022 setelah membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023.

Kemudian Kakang Rudianto dan Ferdiansyah juga absen karena membela Timnas Indonesia U-19 dalam persiapan menghadapi Piala AFF U-19.

Lalu Teja Paku Alam yang menghilang dari daftar susunan pemain (DSP) Persib karena sedang pemulihan cedera patah tulang jari.

Pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden 2022 Persib vs Bhayangkara FC akan dilaksanakan pada Selasa 21 Juni 2022.

Baca Juga : Rekrut Pemain Kontroversial, Pendukung Persikab Terkejut Tapi Doakan Jadi Sholeh

Berikut daftar pemain yang absen di laga Persib vs Bhayangkara FC:

Absen: Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Kakang Rudianto, Ferdiansyah, Teja Paku Alam.

Terancam absen: Ciro Alves, Victo Igbonefo, David Da Silva, Beckham Putra, Nick Kuipers.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini