Keadaan yang Bisa Bikin Persib Lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2022 Malam Ini

Keadaan yang Bisa Bikin Persib Lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2022 Malam Ini Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dan Bhayangkara FC akan berhadapan dalam laga terakhir Grup C turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion si Jalak Harupat, Selasa malam, 21 Juni 2022.

Persib dan Bhayangkara FC sama-sama hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 8 besar atau perempat final Piala Presiden 2022.

Kondisi itu bisa terjadi jika dalam pertandingan Grup C lainnya malam ini, antara Bali United vs Persebaya, juga di Stadion si Jalak Harupat, menghasilkan salah satu tim sebagai pemenang.

Baca Juga : Robert Bocorkan Agenda Khusus Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022

Tetapi jika laga Bali United vs Persebaya berakhir imbang, maka Persib dan Bhayangkara FC dipastikan lolos ke 8 besar, apa pun hasil laga kedua tim besok malam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jika kondisinya Bali United dan Persebaya bermain draw, Persib dan Bhayangkara FC hanya akan bertarung untuk memperebutkan status sebagai juara dan runner up Grup C.

Keadaan lain yang bisa membuat Persib lolos ke 8 besar adalah jika Persebaya mengalahkan Bali United, apa pun hasil akhir yang didapat Maung Bandung saat hadapi Bhayangkara FC.

Sebab berdasarkan regulasi Piala Presiden 2022 pada Pasal 5 tentang Sistem Turnamen disebutkan, penentuan peringkat jika ada dua tim atau lebih yang memiliki nilai sama adalah berdasarkan head to head.

Kemudian selisih gol, jumlah gol memasukan dari pertemuan masing-masing tim yang memiliki nilai sama. Lalu nilai fair play hingga terakhir lewat undian.

Seperti diketahui Persib unggul head to head atas Persebaya setelah mengalahkan Bajul Ijo 3-1 di matchday 2 Piala Presiden 2022 pada Jumat 17 Juni 2022.

Saat ini, Persib memimpin klasemen sementara Grup C dengan mengumpulkan 4 poin, sama dengan Bhayangkara FC, tetapi lebih unggul produktivitas gol.

Baca Juga : Hasil Bali United vs Persebaya Tentukan Komposisi Starting XI Persib

Sementara Bali United dan Persebaya yang sama-sama baru mengoleksi 1 kemenangan, harus saling sikut untuk meraih kemenangan yang bisa menjaga peluang mereka lolos ke 8 besar Piala Presiden 2022.

Laga Persib vs Bhayangkara FC akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa malam 21 Juni 2022 dan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 20.30 WIB.

Pertandingan Persib vs Bhayangkara FC dilaksanakan tanpa penonton pascaperistiwa maut yang menewaskan 2 orang bobotoh di Stadion GBLA pada Jumat 17 Juni 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini