10 Pemain Persib dan Bhayangkara FC Berstatus Terancam Sanksi, Ini Daftarnya

10 Pemain Persib dan Bhayangkara FC Berstatus Terancam Sanksi, Ini Daftarnya Aksi Ciro Alves saat Persib menghadapi Persebaya di Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Enam pemain Persib Bandung berstatus terancam sanksi larangan bermain jika Maung Bandung lolos ke babak perempat final atau 8 besar Piala Presiden 2022.

Itu jika keenam pemain tersebut kembali mendapat kartu kuning dalam pertandingan terakhir Persib di Grup C Piala Presiden 2022 lawan Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa malam, 21 Juni 2022.

Keenam pemain Persib yang terancam sanksi larangan bermain di babak perempat final adalah Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Erwin Ramdani, Ezra Walian dan Ciro Alves. Nama terakhir hampir dipastikan absen lawan Bhayangkara FC karena cedera.

Baca Juga : Pelatih Persib Ogah Pikirkan Hasil Pertandingan Bali United vs Persebaya

Mereka bisa terjerat sanksi dan absen di babak perempat final, jika kembali mendapatkan kartu kuning dalam pertandingan lawan Bhayangkara FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sesuai regulasi Piala Presiden 2022 Pasal 33 disebutkan: "Pemain yang memperoleh akumulasi 2 kartu kuning dalam 2 pertandingan yang berbeda, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali pertandingan pada pertandingan berikutnya."

Jika Persib memiliki 6 pemain yang berstatus terancam absen di babak perempat final Piala Presiden 2022, Bhayangkara FC juga memiliki 4 pemain dalam bayang-bayang hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca Juga : Penegasan Robert Soal Target Persib di Piala Presiden 2022

Empat pemain Bhayangkara FC yang sudah mengantongi satu kartu kuning adalah Muhammad Hargianto, Finky Pasamba, Andik Vermansah dan Youness Mokhtar.

Sementara Persib dan Bhayangkara FC sendiri hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Bahkan jika Persib kalah dengan skor tidak lebih dari 2 gol, tempat di perempat final Piala Presiden 2022 jadi milik Maung Bandung.

Baca Juga : Ciro dan Victor Cedera, Ini Prediksi Susunan Pemain Persib vs Bhayangkara FC

Namun skuad Persib, seperti diungkapkan Achmad Jufriyanto dalam sesi konferensi pers sehari jelang laga, dia dan rekan-rekannya beretekad membawa Maung Bandung jadi juara Grup C Piala Presiden 2022.

Laga Persib vs Bhayangkara FC akan disiarkan langsung Indosiar malam ini, pada pukul 20.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini