Robert Alberts Sudah Punya Solusi Pasca Cederanya Beberapa Pemain Pilar

Robert Alberts Sudah Punya Solusi Pasca Cederanya Beberapa Pemain Pilar Beckham Putra Nugraha ditandu keluar lapangan pada laga Persib vs Persebaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sangat menyayangkan cedera parah yang diderita sejumlah pilar penting timnya. Namun ia merasa absennya sejumlah pemain itu tak perlu dipikirkan karena ia sudah mendapatkan solusi.

Solusi tersebut bukanlah mendatangkan pemain baru, melainkan Robert Alberts sangat menantikan kehadiran para pemain asia dan pemain yang masih membela Timnas Indonesia.

Kehilangan Victor Igbonefo yang mengalami cedera pada tulang pipi, dirasa pria asal Belanda tersebut sudah teratasi apabila Rachmat Irianto dan Daisuke Sato segera bergabung. Pasalnya pemain yang akrab disapa Rian dan Sato itu juga bisa tampil memperkuat lini bertahan.

Baca Juga : Begini Hitung-hitungan Peluang Persib Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

"Kami masih menantikan kembalinya pemain tim nasional kami, kami punya tiga pemain tim nasional dan Irianto adalah pemain yang juga bisa bermain di posisi tersebut (bek tengah)," ujar eks pelatih PSM pada Ahad 19 Juni 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jangan lupakan juga bahwa pemain asing Asia terbaru kami juga merupakan pemain bertipe bertahan. Mereka yang kami butuhkan sekarang karena kami harus kehilangan Victor dan Teja," ujar eks pelatih PSM pada Minggu, 19 Juni 2022.

Berbeda dengan absennya Ciro Alves. Robert Alberts merasa posisi Ciro Alves akan sulit digantikan oleh pemain manapun. Ia mengaku perlu memutar otak untuk memilih siapa pengganti Ciro selama cedera

Ditambah lagi, Ciro Alves merupakan pemain dengan kemampuan yang luar biasa dan memiliki visi yang jelas dalam permainannya. Sehingga tak butuh waktu lama bagi Ciro Alves untuk mendapatkan tempat di hati Bobotoh.

"Tentunya kehilangan Ciro di depan juga tidak mudah digantikan, karena Ciro dan saya sudah bicara sejak tiga tahun lalu untuk mengajak dia bergabung ke Persib,"

Baca Juga : Jupe Akui Insiden Maut di GBLA Pengaruhi Persiapan Persib

"Akhirnya dia bisa mewujudkan itu, bisa dilihat dia sudah tampil dengan baik di laga kedua turnamen pramusim ini. Jadi sangat disayangkan," tutup Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini