Ini Penyebab Nick Kuipers Tak Masuk Starter Persib vs Bhayangkara FC

Ini Penyebab Nick Kuipers Tak Masuk Starter Persib vs Bhayangkara FC Nick Kuipers bersiap masuk lapangan untuk menggantikan Dedi Kusnandar di pertandingan Persib vs Bhayangkara FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menurunkan skuad darurat saat meladeni Bhayangkara FC pada laga pamungkas babak penyisihan grup C Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022.

Salah satu rotasi dadakan yang dilakukan pelatih Robert Alberts adalah dengan menyimpan Dedi Kusndar sebagai bek tengah.

Hal tersebut dilakukan karena kondisi Victor Igbonefo yang harus istirahat panjang pasca acanya faktur di tulang pipi saat laga melawan Persebaya.

Baca Juga : Ini Dia Lawan Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022 dan Jadwalnya

Sementara Nick Kuipers, tidak dimainkan sejak menit awal karena mengalami masalah pada lututnya. Ia baru masuk pada menit 63 untuk menggantikan posisi Dedi Kusnandar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami sudah kehilangan tiga pemain kunci dan satu pemain lainnya yang tidak akan tampil sebagai starter adalah Nick (Kuipers). Ia menderita cedera lutut," kata Robert sebelum laga kontra Bhayangkara FC.

Tak mau mengambil resiko besar dengan menurunkan Nick Kuipers dari menit awal pertandingan, Robert Alberts pun menyiasatinya dengan memainkan seorang gelandang bertahan untuk menemani Achmad Jufriyanto di posisi bek tengah.

Robert Alberts juga menyatakan saat itu bahwa Persib masih mempunyai pemain yang membutuhkan menit bermain dan Dedi Kusnandar adalah salah satunya.

Baca Juga : Selain Persib, Ini Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

"Cedera yang dialami Nick itu memang tidak parah tapi kami tidak ingin memaksakannya untuk mengambil risiko lebih besar. Kami masih memiliki sejumlah pemain yang butuh menit bermain," ujar pelatih asal Belanda itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini