Momen di Menit Akhir Sempat Bikin Pelatih Persib Jantungan

Momen di Menit Akhir Sempat Bikin Pelatih Persib Jantungan Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts memberi apresiasi atas kinerja skuad Maung Bandung yang mampu meraih target awal di gelaran Piala Presiden tahun ini.

Kemenangan atas Bhayangkara FC dengan skor 0-1 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, kemarin malam, memastikan Persib mendapatkan tiket lolos ke babak 8 besar.

Pada laga tersebut, Robert mengakui timnya cukup kesulitan membongkar pertahanan tim lawan di babak pertama. Ditambah absennya sejumlah pemain pilar.

Beruntung bagi Persib, tetap memiliki peluang dan berhasil keluar dari tekanan, sekaligus mampu unggul melalui aksi individu David da Silva.

Baca Juga : Jadwal dan Skema Pelaksanaan Perempat Final Piala Presiden 2022


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Target pertama berhasil kami raih, kami menjuarai fase grup," ujar pelatih asal Belanda itu pada Selasa, 22 Juni 2022.

"Dan kalian bisa lihat kaki yang kelelahan, babak pertama dari pihak kami tidak memperlihatkan sepakbola yang bagus. Beruntung kami bisa unggul satu gol di babak pertama dan keluar dari tekanan Bhayangkara."

Pada babak kedua, Robert menilai permainan berjalan sangat seimbang. Namun sayangnya Persib belum mampu menambah kedudukan dan hanya bisa menahan hasil tipis tersebut hingga wasit meniup peluit panjang.

Tetapi ada satu momen yang diakui Robert menjadi titik paling menegangkan dalam laga tersebut. Momen tersebut ada di menit akhir saat Anderson Salles menjadi eksekutor bola sepakan bebas.

Baca Juga : Statistik Persib Selama Fase Grup Piala Presiden 2022, David Da Silva dan Beckham Putra Gacor

Pasalnya Anderson Salles merupakan eksekutor andal yang mampu mencetak gol dari sepakan set piece. Dalam pertandingan Grup C, Anderson Salles mencetak dua gol di laga kontra Bali United dan Persebaya.

Setelah bola yang ditendang Anderson Salles diblok kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa, Fatchu Rochman yang mendapat bola muntah berpeluang besar mencetak gol, namun tendangannya masih melambung.

"Pada babak kedua permainan berjalan seimbang, kami mempunyai satu peluang dan Bhayangkara juga nyaris menyamakan kedudukan dari tendangan bebas tapi kami tetap unggul dan menjadi juara grup," tambahnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini