Alasan Shin Tae-yong Hentikan Sejenak Latihan Timnas U-19 saat Azan Berkumandang

Alasan Shin Tae-yong Hentikan Sejenak Latihan Timnas U-19 saat Azan Berkumandang Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berbincang dengan Sandy Walsh dan Jordi Amat saat latihan di Stadion Sidolig, Jumat 27 Mei 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menunjukkan toleransi tinggi kepada para pemainnya yang mayoritas adalah muslim.

Shin Tae-yong menghentikan sejenak program latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Jakarta, pada Kamis 23 Juni 2022, saat azan magrib berkumandang.

Itu ternyata bukan kali ini saja dilakukan Shin Tae-yong. Sebab dia diketahui acap meniup peluit panjang tanda latihan harus dihentikan sejenak saat azan berkumandang.

Baca Juga : Hasil Piala Presiden 2022 Persis Solo vs Dewa United

Jeda selama 1-2 menit dilakukan Shin Tae-yong sebagai cara dirinya untuk menghargai agama pemain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Memang selalu begitu selama ini. Kalau ada azan, dihentikan latihan satu hingga dua menit sampai selesai azan. Itu satu cara untuk menghargai agama pemain," kata Shin Tae-yong dikutip dari Bola.net, Jumat 24 Juni 2022.

Saat jeda para pemain biasanya dimanfaatkan pemain untuk istirahat dan minum, lalu setelah azan selesai, Shin Tae-yong melanjutkan program latihan.

Baca Juga : IPW Soroti Lambannya Penanganan Kasus Peristiwa Maut di GBLA, Sudah Sepekan Belum Ada Tersangka

Shin Tae-yong saat ini tengah berkonsentrasi penuh mempersiapkan skuad Timnas Indonesia U-19 bertarung di Piala AFF U-19 tahun 2022.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 yang digelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, dan Stadion Madya Senayan, mulai 2 Juli hingga 15 Juli 2022.

Pada laga pertama, Indonesia U-19 yang berada di Grup A akan menghadapi Vietnam di Stadion Patriot pada Sabtu 2 Juli 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini