Hasil Piala Presiden 2022 PSIS Semarang vs PSS Sleman

Hasil Piala Presiden 2022 PSIS Semarang vs PSS Sleman Ilustrasi Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PSIS Semarang jadi tim kelima yang memastikan lolos ke perempat final atau 8 besar Piala Presiden 2022.

PSIS mengikuti jejak Arema FC, PSM Makassar, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Itu setelah PSIS menggulung PSS Sleman dengan skor 5-2 dalam laga terakhir mereka di Grup A di Stadion Manahan, Solo, Jumat 24 Juni 2022.

Tanda-tanda PSIS bakal memenangkan pertandingan sudah nampak ketika pemain asal Palestina kelahiran Chili, Jonathan Cantillana membawa Mahaesa Jenar unggul cepat di menit 4.

Baca Juga : Ciro Alves Individualis? Mantan Persib Paham Penyebabnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Cantillana bahkan kemudian menggandakan keunggulan PSIS pada 25, yang kemudian sempat diperkecil PSS melalui Riki Dwi Saputro di menit 41.

Momentum kebangkitan PSS seolah sirna ketika PSIS kembali mencetak gol di masa injury time babak pertama lewat eksekusi penalti Carlos Fortes.

Di menit 62, Carlos Fortes kian membawa PSIS di atas angin setelah memperlebar keunggulan jadi 4-1.

Setelah PSS memperkecil ketinggalan lewat sundulan Rifky Suryawan di menit 88, PSIS melengkapi kemenangan lewat gol Hari Nur Yulianto di menit 90+2.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Piala AFC 2022 Bali United vs Kedah FC

Dengan kemenangan ini, PSIS memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 sebagai juara Grup A.

Di babak perempat final PSIS akan berhadapan dengan runner up Grup C, Bhayangkara FC.

Sementara PSS Sleman wajib meraih kemenangan di laga terakhir kontra Dewa United yang juga membutuhkan kemenangan untuk lolos.

Pertandingan lain di Grup A yang juga menentukan siapa tim dari Grup A yang menyusul PSIS lolos ke perempat final mempertemukan Persis Solo lawan Persita Tangerang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini